Piala Dunia 2022 Qatar Terancam Batal Digelar

3

  Gelaran akbar Piala Dunia 2022 Qatar saat ini mulai terancam batal digelar. Hal ini setidaknya disampaikan sendiri oleh seorang Komite Eksekutif (Exco) FIFA asal Jerman, Theo Zwanziger. Zwanziger mengatakan bahwa kendala kondisi cuaca di Qatar yang panas membuat penyelenggaraan Piala Dunia urung digelar di sana. Masalahnya, pihak FIFA sendiri sudah terlanjur menunjuk Qatar sebagai […]

Piala Dunia 2022 Qatar Terancam Batal Digelar - berita Internasional Piala Dunia

 

Gelaran akbar Piala Dunia 2022 Qatar saat ini mulai terancam batal digelar. Hal ini setidaknya disampaikan sendiri oleh seorang Komite Eksekutif (Exco) FIFA asal Jerman, Theo Zwanziger.

Zwanziger mengatakan bahwa kendala kondisi cuaca di Qatar yang panas membuat penyelenggaraan Piala Dunia urung digelar di sana. Masalahnya, pihak FIFA sendiri sudah terlanjur menunjuk Qatar sebagai tuan rumah pada tahun 2010 lalu.

“Secara pribadi saya berpikir Piala Dunia 2022 takkan digelar di Qatar. Tim medis mengatakan mereka tidak bisa bertanggung jawab jika Piala Dunia tetap digelar di sana,” ujar Zwanziger sesuai rilis Bild.

Pihak Qatar sendiri sudah menjanjikan akan membuat stadion menjadi sejuk dengan teknologi canggih. Namun Zwanziger tidak yakin bila teknologi tersebut bisa memberikan keamanan bagi pemain dan juga turis yang hadir langsung di sana.

“Piala Dunia tak hanya sekadar soal kondisi di dalam stadion. Fans dari seluruh dunia akan hadir di sana dengan keadaan nyawa terancam karena cuaca panas ekstrem. Kami tak mau dituntut oleh pengadilan,” pungkasnya dengan sedikit mencari aman.