Andrea Barzagli Geli Dengar Kritik Pada Gianluigi Buffon

Andrea Barzagli ternyata malah merasa geli saat mendengar beragam kritik yang dialamatkan kepada pemain ternama, Gianluigi Buffon. Bukan tanpa alasan sama sekali.

Andrea Barzagli

Andrea Barzagli ternyata malah merasa geli saat mendengar beragam kritik yang dialamatkan kepada pemain ternama, Gianluigi Buffon. Bukan tanpa alasan sama sekali.

Timnas Italia sudah kalah 0-3 saat melawan Spanyol di Santiago Bernabeu dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G. Tercatat ada dua gol Isco dan satu gol Alvaro Morata ke gawang Gianluigi Buffon membuat Azzurri sekarang berada di peringkat dua, tertinggal tiga poin dari Spanyol, dengan tiga laga sisa.

Buffon dengan tabah telah menerima banyak kritikan pedas setelah pertangingan tersebut. Kiper veteran dan kapten Italia tersebut dengan kejam dikritik karena dinilai gagal menahan setidaknya satu gol saja La Furia Roja. Hal ini mulai dinilai tidak sepadan dengan perjuangan dirinya.

Bek Italia, Andrea Barzagli, yang juga rekan satu klub Buffon di Juventus, ikut merasakan hal itu dan mengaku hanya bisa tertawa geli saja dibuatnya.

“Bisa kalah 0-3 memang tidak baguslah buat Timnas Italia, tapi saya rasa hal itu malah bisa membantu kami jadi berkembang jadi lebih baik lagi, juga para pemain muda kami sekaligus,” sambut Barzagli melalui Football Italia.

“Bisa gagal lolos ke Piala Dunia jelas akan sangat menyakitkan, tapi kami tak boleh memikirkannya terlalu berlebihan.”

“Kritikan-kritikan pada Gianluigi Buffon? Semua itu malah membuat saya jadi tertawa, tapi mereka bebas berpendapatlah.”

“Artinya Gigi memang masih harus membuktikan kemampuannya. Bagi saya pribadi, mengkritik dia adalah sebuah kegilaan saja. Di sini jelas diperlukan pemikiran yang lebih rasional lagi,” pungkasnya.

Sekarang perlu diketahui jika hanya juara grup yang akan lolos otomatis ke Rusia 2018. Peringkat dua berpeluang maju ke babak play-off. Nah, Timnas Italia akan menjamu Israel di Mapei Stadium, Rabu (06/9). Apakah mereka akan menang besar untuk laga kali ini?

Sepakbola.cc