Antonio Pizzi Kagum Kehebatan Alexis Sanchez

118

Antonio Pizzi mengaku sangat kagum akan kehebatan Alexis Sanchez yang sanggup buktikan diri meski dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Piala Dunia  - Antonio Pizzi Kagum Kehebatan Alexis Sanchez

Berita Piala Dunia – Antonio Pizzi mengaku sangat kagum akan kehebatan Alexis Sanchez yang sanggup buktikan diri meski dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Antonio Pizzi dibuat terkagum-kagum akan kehebatan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, saat ia unjuk gigi lawan Kamerun. Bos Chile, Juan Antonio Pizzi, memang tak sungkan untuk memuji Alexis Sanchez setelah striker Arsenal itu dimasukkan sebagai pemain pengganti. Ia terbukti bisa membantu timnya menang dengan skor besar 2-0 atas Kamerun.

Antonio Pizzi dan timnya sendiri awalnya nyaris menutup laga dengan skor imbang tanpa gol. Mereka akhirnya bisa juga mencatat start gemilang di Piala Konfederasi dengan sumbangsih luar biasa dari Alexis Sanchez.

Sanchez sendiri sejatinya tidak dalam kondisi fit untuk diturunkan sebagai starter. Ia akhirnya masuk di menit ke-58 dan terbukti masih bisa memberikan assist untuk Arturo Vidal dan Eduardo Vargas dan memberikan kemenangan perdana di Grup B meski tidak dalam keadaan bugar. Hal itu membuat sang pelatih terkagum-kagum dibuatnya.

“Dia (Alexis Sanchez) itu sudah memainkan peran kunci di dua situasi dan hal itu memancing terjadinya gol, jadi dia sangat bahagia,” ujar Pizzi dengan antusias.

“Saya secara pribadi aslinya tidak terlalu suka menyebut satu individu namun kami boleh bahagia melihat Sanchez bisa bermain di tim nasional. Dia itu selalu saja ingin bisa bermain bersama kami, jadi kami sebisa mungkin harus mengaturnya. Kami harus berusaha, meski itu berarti dia tak bisa selalu diturunkan juga.”

“Dalam situasi seperti ini, saat kalian punya pemain yang luar biasa, kalian pasti akan coba mencari momen di mana dia bisa dimasukkan untuk ikut bertanding. Dia memang lagi punya masalah fisik, tapi dia masih bisa bermain dengan bagus juga.”

“Pertandingan tadi memang menuntut kami untuk bisa mencetak gol dan dia adalah pemain yang sangat tepat untuk menuntaskan masalah itu. Dia adalah pemain kami yang sangat penting,” pungkasnya dengan terkagum-kagum.