Argentina Menang Tipis Atas Bosnia Herzegovina, Grup F Piala Dunia 2014

  • Messi masih kesulitan mencetak gol. Baru di menit ke-64 Messi mencetak gol pertama di Piala Dunia melalui sebuah umpan satu-dua dengan Higuain. Laga seru di  Grup F Piala Dunia 2014 dipertontonkan saat laga antara Argentina vs Bosnia-Herzegovina di Estadio Jornalista Mário Filho (Maracanã), Rio de Janeiro, Rio de Janeiro, Senin (16/6/2014) pagi. Laga akhirnya berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan […]

Berita Bola - Lucas Leiva mengaku sulit fokus di pertandingan Piala Liga karena ingat pemain Chapecoense yang alami kecelakaan pesawat.

Piala Dunia  - Argentina Menang Tipis Atas Bosnia Herzegovina, Grup F Piala Dunia 2014

Messi masih kesulitan mencetak gol. Baru di menit ke-64 Messi mencetak gol pertama di Piala Dunia melalui sebuah umpan satu-dua dengan Higuain.

Laga seru di  Grup F Piala Dunia 2014 dipertontonkan saat laga antara Argentina vs Bosnia-Herzegovina di Estadio Jornalista Mário Filho (Maracanã), Rio de Janeiro, Rio de Janeiro, Senin (16/6/2014) pagi. Laga akhirnya berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Leo Messi dan kawan kawan. Diluar dugaan, Bosnia mampu membuat Argentina kerepotan selama 2×45 menit.

Laga baru berjalan 3 menit berselang dari kick-off babak pertama, namun Estadio Jornalista Mário Filho (Maracanã) bergemuruh, sebuah gol bunuh diri Sead Kolasinac, membawa Argentina untuk sementara memimpin 1-0. Tendangan bebas langsung dilakukan oleh Messi dan gagal diantisipasi dengan baik oleh Kolasinac sehingga bola malah bersarang digawangnya sendiri.

Gol pertama memang mengejutkan tapi para pemain Bosnia seolah tersadarkan dan kini lebih tenang dalam membangun serangan, terlihat dari umpan-umpan pendek yang mereka lakukan! 

Babak pertama menampilkan permainan memukau dari kedua tim. Argentina menyuguhkan serangan tanpa henti dan tampil mendominasi sementara Bosnia, sejak gol pertama, kembali menguatkan pertahanan mereka dengan sekali-kali menyerang melalui serangan balik. Sayang usaha keras kedua tim belum membuahkan hasil. Skor 1-0 tak berubah hingga paruh pertama selesai.

Memasuki babak kedua, dua pergantian langsung di babak kedua dilakukan oleh Argentina. Ini untuk mencegah gelandang serang Bosnia seperti Hajrovic dan Pjanic yang lincah berkali kali menerobos masuk ke jantung pertahanan Argentina.

Masuknya Higuain terbukti jitu, sekaligus membuktikan keampuhan trisula bersama Aguero dan Messi namun, namun sayang hingga memasuki menit ke-60 belum ada gol tambahan dari salah satu pemain tersebut.

GOL! Messi!!! Bergerak dari sektor kanan Argentina, Messi bersama Higuain kerjasama melalui umpan pendek yang diselesaikan dengan tendangan keras oleh Leo Messi ke sudut gawang Begovic! 2-0 Argentina menambah keunggulan!

Bosnia masih tak mau menyerah, Pjanic masih menjadi dirijen lapangan tengah Bosnia, namun lagi usaha mereka belum menunjukkan hasil.

Penantian Bosnia Herzegovina akhirnya tiba! GOOLLL Ibisevic! Ibisevic memanfaatkan umpan cantik di dalam kotak penalti dengan menceploskan bola ke gawang yang sebelumnya menerobos  dua kaki Romero! Bosnia mengejar!

Di akhir babak kedua, berulang kali Messi mendapat kesempatan, namun pertahana kuat Bosnia masih mampu menghadang sang superstar. Babak kedua usai! Argentina mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Bosnia-Herzegovina!

ARGENTINA (5-3-2): Romero; Zabaleta, Campagnaro, Fernandez, Garay, Marcos Rojo; Mascherano, Maxi Rodriguez, Di Maria; Aguero, Messi.

BOSNIA (4-5-1): Begovic; Mujdza, Spahic, Kolasinac, Bicakcic; Hajrovic, Pjanic, Misimovic; Besic, Lulic; Dzeko.