Argentina Pantas Lolos Ke Piala Dunia 2018

  • Lionel Messi menilai timnas Argentina mendapatkan hasil yang layak dengan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Lionel Messi

Argentina berhasil keluar dari lubang jarum setelah mengalahkan Ekuador 3-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Rabu (11/10) pagi WIB, untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sebelum laga itu, Argentina berada di peringkat 6 klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dan mereka diharuskan menang ketika bertandang ke markas Ekuador di laga terakhir kualifikasi.

Ekuador berhasil mencetak satu gol di awal pertandingan, namunĀ hattrick LionelĀ Messi berhasil memastikan tiket otomatis bagi Argentina untuk ambil bagian dalam Piala Dunia tahun depan. Sang penyelamat Argentina, Messi, menilai mereka mendapatkan hasil yang layak dengan berhasil lolos ke Piala Dunia.

“Selalu ada ketakutan untuk datang dan bermain di sini,” ujar kapten berusia 30 tahun itu kepada wartawan setelah berhasil mengantarkan Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

“Untungnya kami bisa bereaksi dan kami berhasil bermain dengan baik. Kami tetap tenang, kami berhasil mencapai target yang kami inginkan dan itulah hal yang paling penting. Kami bersukur kepada Tuhan karena kami berhasil memenuhi tujuan yang kami tetapkan. Gila jika kami tidak lolos ke Piala Dunia dan tim ini layak mendapatkannya.”

“Selalu ada kritik yang muncul meski kami berhasil tampil di tiga final secara beruturut-turut dan hari ini adalah hari yang penting bagi kita semua, terutama bagi para pemain yang sudah berada di sini lebih lama.”

Messi melanjutkan : “Kami sementara menghindari pers dan publik. Saya rasa itu membantu kami untuk lebih dekat. Jika kita semua berjalan beriringan, maka semua akan lebih mudah.

“Tidak adil apa yang sudah terjadi pada kami di Piala Dunia dan dua Copa Amerika. Kami harus berjuang keras untuk bisa lolos ke Piala Dunia kali ini dan semoga kami memenangkannya. Kami akan menikmati kelolosan ini dan mempersiapkan tim sedikit demi sedikit.”