Arti Dibalik Kostum Sepakbola Dunia

25

Kostum adalah sesuatu yang wajib di dunia sepakbola masa modern. Kostum memiliki banyak arti, bukan hanya sebagai penyeragam sebuah kesebelasan, melainkan juga sebagai sumber penghasilan sebuah tim. Tak sedikit sebuah kesebelasan mendapatkan julukan melalui kostum. Kostum juga dapat bermanfaat untuk menunjang kelangsungan keuangan sebuah tim. Ada beberapa kesebelasan bermanfaat demi menunjang kelangsungan keuangan sebuah tim. […]

Arti Dibalik Kostum Sepakbola Dunia

Kostum adalah sesuatu yang wajib di dunia sepakbola masa modern. Kostum memiliki banyak arti, bukan hanya sebagai penyeragam sebuah kesebelasan, melainkan juga sebagai sumber penghasilan sebuah tim.

Tak sedikit sebuah kesebelasan mendapatkan julukan melalui kostum. Kostum juga dapat bermanfaat untuk menunjang kelangsungan keuangan sebuah tim.

Ada beberapa kesebelasan bermanfaat demi menunjang kelangsungan keuangan sebuah tim. Ada yang menjual merchandise resmi kepada para penggemar klub mereka. Hal ini khususnya dilakukan oleh klub yang sudah memiliki banyak penggemar. Di antaranya adalah Manchester United atau juga Real Madrid.

Klub-klub mengeruk uang dari penjualan merchandise resmi tersebut, demi meningkatkan finansial mereka. Selain itu, kostum yang terdapat tanda tangan pemain dianggap memiliki nilai sejarah. Ruang yang ada di dalam kostum tim bisa pula dijual kepada sponsor.Ruang yang ada di dalam kostum tim bisa pula dijual kepada sponsor.
Ruang yang ada di dalam kostum tim bisa pula dijual kepada sponsor.