Aturan Dalam Sepakbola

18

  Sepakbola adalah olahraga yang paling disukai di bumi ini. Sepakbola maupun olahraga lainnya mempunyai peraturan peraturan yang harus dipatuhi. Berikut aturan dalam sepakbola: Waktu Sepakbola dimainkan dalam sebuah lapangan oleh sebelas pemain. Permainan biasanya dilakukan dalam waktu 2 X 45 menit. Dengan jeda istirahat lima belas menit.  yang dilakukan oleh para pemainnya. Kalau dalam […]

 

Aturan Dalam Sepakbola

Sepakbola adalah olahraga yang paling disukai di bumi ini. Sepakbola maupun olahraga lainnya mempunyai peraturan peraturan yang harus dipatuhi.

Berikut aturan dalam sepakbola:

Waktu

Sepakbola dimainkan dalam sebuah lapangan oleh sebelas pemain. Permainan biasanya dilakukan dalam waktu 2 X 45 menit. Dengan jeda istirahat lima belas menit.  yang dilakukan oleh para pemainnya. Kalau dalam waktu 2 X 45 menit masih seri akan ada perpanjangan waktu selama 2 X 15 menit. Setelah perpanjangan waktu masih terjadi draw maka akan diadakan adu penalti.

Wasit

Pemimpin pertandingan dalam sepakbola adalah wasit. Biasanya dia dibantu oleh dua orang hakim garis dan dua orang wasit cadangan yang bertugas ketika terjadi pergantian pemain.

Lapangan

Ukuran lapangan sepakbola adalah 91,4 m dan 54,8 m dengan ukuran gawang 7,32 x 2, 44 meter.

Tim

Tim dalam sepakbola terdiri dari sebelas pemain. Satu pemain sebagai penjaga gawang dan dia boleh memegang bola tanpa dianggap melanggar peraturan. Setiap tim juga diperkenankan untuk membawa pemain cadangan kalau sewaktu-waktu ada pemain yang cedera atau mengalami kecelakaan karena dilanggar pemain lain.