Belgia vs Aljazair, Bertabur Bintang Kini Saatnya Belgia Bersinar di Piala Dunia 2014

Bila dulu kita ditanya, “Siapakah bintang sepakbola Belgia?” pastinya akan kesulitan menjawab. Kini, di gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil, skuad tim nasional Belgia dipenuhi dengan nama-nama pemain muda bertalenta yang sudah mendunia di kancah liga benua Eropa. Sebut saja, mulai dari kiper Thibault Courtois, bek Vincent Kompany, gelandang Eden Hazard, dan bomber Romelu Lukaku. Tak […]

Piala Dunia  - Belgia vs Aljazair, Bertabur Bintang Kini Saatnya Belgia Bersinar di Piala Dunia 2014

Bila dulu kita ditanya, “Siapakah bintang sepakbola Belgia?” pastinya akan kesulitan menjawab. Kini, di gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil, skuad tim nasional Belgia dipenuhi dengan nama-nama pemain muda bertalenta yang sudah mendunia di kancah liga benua Eropa.

Sebut saja, mulai dari kiper Thibault Courtois, bek Vincent Kompany, gelandang Eden Hazard, dan bomber Romelu Lukaku. Tak ayal, kini Belgia ditempatkan sebagai jajaran atas tim favorit setelah Brasil, Argentina, Spanyol, dan Jerman di Piala Dunia 2014.

Pertemuan Belgia vs Aljazair di Belo Horizonte nanti pun sepertinya akan menjadi pertarungan bak David vs Goliath. Aljazair memasuki Piala Dunia 2014 dengan posisi diremehkan. Salah satu wakil dari benua Afrika ini paham bahwa persaingan di Brasil sangat berat. Namun Aljazair bukan berarti hanya ingin menjadi penggembira di turnamen paling akbar di dunia ini loh.

Piala Dunia  - Belgia vs Aljazair, Bertabur Bintang Kini Saatnya Belgia Bersinar di Piala Dunia 2014

Di lini depan, Aljazair akan mengandalkan striker Islam Slimani. Penyerang berusia 25 tahun ini adalah  Pemain Terbaik Aljazair 2013 dan menjadi pahlawan bagi klubnya, Sporting Lisbon saat mencetak gol kemenangan ketika melawan Porto di liga Portugal, Maret lalu. Tak hanya nama Islami di skuad Aljazair, pemain muda seperti Nabil Bentaleb, Sapir Taider ataupun Riyad Mahrez yang bermain gemilang bersama Leicester City diharapkan memperkaya kreasi serangan mereka demi menyokong El Soudani dan Islam Slimani  yang bermain cukup produktif sepanjang laga uji coba.

Dilihat dari catatan lima pertandingan terakhirnya saat uji coba timnas Belgia, Hazard cs belum pernah sekalipun merasakan kekalahan. Catatan mentereng ini tentu menjadi andalan jelang pertandingan melawan Aljazair.

Aljazair di lima laga terakhirnya punya tren yang cukup bagus dengan selalu meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka. Slovenia, Armenia dan Rumania jadi saksi bahwa Aljazair sudah siap untuk putaran final di Brasil.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

BELGIA: 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld; 5-Jan Vertonghen; 3-Thomas Vermaelen; 4-Vincent Kompany; 8-Marouane Fellaini; 10-Eden Hazard; 6-Axel Witsel; 7-Kevin De Bruyne; 20-Adnan Januzaj; 9-Romelu Lukaku.

ALJAZAIR: 23-Rais Mbolhi; 22-Mehdi Mostefa; 3-Faouzi Ghoulam; 17-Liassine Cadamuro; 2-Madjid Bougherra; 12-Carl Medjani; 18-Abdelmoume Djabou; 14-Nabil Bentaleb; 19-Saphir Taider; 10-Sofiane Feghouli; 13-Islam Slimani.