Argentina Gantungkan Harapan Pada Higuain Hadapi Brasil

Argentina akan mengarungi laga super berat dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan pekan ini. Mereka akan menjamu rival utamanya Brasil pada Jumat 13 November 2015 ini.

Piala Dunia  - Argentina Gantungkan Harapan Pada Higuain Hadapi Brasil

Argentina akan mengarungi laga super berat dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan pekan ini. Mereka akan menjamu rival utamanya Brasil pada Jumat 13 November 2015 ini.

Meski akan bermain di kandang sendiri, tapi laga nanti tetap saja tidak mudah bagi tim besutan pelatih Gerardo “Tata” Martino. Pasalnya mereka kehilangan dua pemain penting di lini depan, yaitu Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Tak cuma itu, Tim Tango juga diperkirakan sedikit kehilangan kepercayaan diri setelah hanya mampu meraih satu poin dalam dua laga terdahulu. Usai ditekuk Ekuador 0-2 pada laga pertama bulan lalu, Argentina kemudian hanya bermain imbang 0-0 di kandang Paraguay.

Tanpa mencetak gol di dua laga awal membuktikan kalau Argentina tengah mengalami krisis. Dan hal itu bisa terus berlanjut saat menghadapi Brasil nanti, terutama dengan ketiadaan Messi dan Aguero.

Untuk mengisi kekosongan lini depan, pelatih Gerardo Martino terpaksa memanggil kembali Gonzalo Higuain. Penyerang Napoli ini tidak dipanggil dalam dua laga terdahulu.

Penampilan yang mengkilap bersama Napoli di musim ini, dimana dia berhasil mencetak 11 gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi, menunjukkan kalau Higuain sangat layak dipanggil oleh Martino.

Pemain sayap Angel Di Maria sangat berharap Higuain dapat memecah kebuntuan Argentina dalam menjebol gawang lawan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

“Kembalinya Pipa (Higuain) membuat saya sangat gembira, dia menjalani musim yang sangat bagus bersama Napoli,” kata Angel Di Maria seperti dikutip Soccerway.

“Saya berharap performa terbaiknya berlanjut di sini (kualifikasi Piala Dunia). Saya harap dia membantu kami mencetak gol, sesuatu yang hilang dari kami,” tambah pemain PSG ini.

Setelah menjamu Brasil pada Jumat (13/11) nanti, Argentina akan melanjutkan perjuangannya dengan bertandang ke Kolombia pada 18 November 2015.

Sepakbola.cc