Pelatih Spanyol Mengaku Grogi Hadapi Belgia

Berita Bola – Pelatih baru Spanyol, Julen Lopetegui, akan melakoni debutnya memimpin tim Matador dalam laga persahabatan internasional melawan Belgia, Jumat (2/9) dini hari WIB. Dia mengaku gugup menghadapi laga itu.

Berita Bola – Pelatih baru Spanyol, Julen Lopetegui, akan melakoni debutnya memimpin tim Matador dalam laga persahabatan internasional melawan Belgia, Jumat (2/9) dini hari WIB. Dia mengaku gugup menghadapi laga itu.

Pertandingan tandang ini menjadi laga pertama Lopetegui sejak dia diangkat sebagai pelatih La Furia Roja menggantikan Vicente del Bosque yang mundur usai Piala Eropa 2016 lalu. Sebagai pelatih baru wajar jika dia gugup dan tidak bisa tidur. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat Belgia.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan persahabatan ini, Lopetegui mengaku kepada awak media kalau dirinya sangat grogi dan sulit tidur. Dia mengibaratkan pertandingan besok seperti hari pertama di sekolah.

“Saya sulit tidur, sepertinya saya grogi. Di hari pertama sekolah, kita biasanya begitu antusias dan itu wajar saja,” ungkapnya seperti dilansir Marca.

“Kami tak sabar untuk segera memulai, kami sangat siap untuk pertandingan pertama dan mentransformasikan apa yang kami inginkan kepada para pemain.”

“Di sepakbola, gaya bermain itu ditentukan oleh tipe pemain yang dimiliki, pemain yang saat ini ada dalam skuat dan juga pemain yang telah keluar, tapi masih layak mendapatkan panggilan. Kami harus siap untuk siap untuk berkembang dalam semua aspek, lebih baik saat menyerang, punya alternatif serta siap selalu bersaing di setiap pertandingan,” tambahnya.

Pertandingan ini merupakan persiapan Spanyol dalam menghadapi pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein pada Rabu (7/9) dini hari WIB mendatang. Spanyol dan Liechtenstein menghuni Grup G bersama Italia, Albania, Israel, dan Macedonia.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc