Timnas Jerman Tanpa Mario Gomez Di Kualifikasi Piala Dunia

  • Mario Gomez harus absen memperkuat timnas Jerman pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Republik Ceska dan Irlandia yang akan berlangsung pada 8 dan 11 october mendatang. Akan tetapi sang pelatih timnas Jerman, Joachim Loew justru menyikapi situasi tersebut dengan santai, Loew dengan terpaksa mencoret nama Mario Gomez dalam skuad Der Panzer lantaran mengalami […]

Mario Gomez

Piala Dunia  - Timnas Jerman Tanpa Mario Gomez Di Kualifikasi Piala Dunia

Mario Gomez harus absen memperkuat timnas Jerman pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Republik Ceska dan Irlandia yang akan berlangsung pada 8 dan 11 october mendatang.

Akan tetapi sang pelatih timnas Jerman, Joachim Loew justru menyikapi situasi tersebut dengan santai, Loew dengan terpaksa mencoret nama Mario Gomez dalam skuad Der Panzer lantaran mengalami cedera otot.

Saat ini Gomez tengah memperkuat Vfl Wolfsburg setelah di transfer dari salah satu timĀ  Seri A Italia, Fiorentina pada awal musim ini.

Andaipun tidak mengalami cedera, pencoretan nama Gomez pun sebenarnya tidak menjadi suatu masalah bila melihat peformanya yang masih mandul di Bundesliga 1 musim ini, Gomez belum sekalipun mencetak gol dalam 450 menit di kompetisi liga.

Walau bertanding tanpa Gomez, Loew memutuskan untuk tidak memanggil pemain lain untuk menggantikannya, untuk lini depan pelatih berusia 56 tahun itu mengandalkan Mario Goetze dan Thomas Muller.

Jerman sendiri memang tidak memiliki penyerang yang pantas masuk dalam kesebelasan timnas selain Gomez, sejatinya Loew memiliki kesempatan untuk membawa salah satu ketiga penyerang yang cukup menjanjikan saat ini.

Ketiga penyerang tersebut adalah Mark Uth, Alexander Meier, Timo Werner, ketiganya masing-masing telah mengoleksi 3 gol di Bundesliga musim ini, tapi Loew tetap tidak tertarik untuk mengenakan jasa pengganti dari penyerang berusia 31 tahun itu.

“Saya masih mempunyai Muller dan Goetze, mereka adalah pemain yang dapat berubah menjadi penyerang yang tajam, maka dari itu saya tidak perlu untuk menggantikan Gomez dengan penyerang lainnya.”Ujar Loew seperti yang dilansir oleh dw.com.

kali ini Jerman akan dihadapkan dengan keuntungan lantaran kedua laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 akan dilansungkan di hadapan pendukungnya sendiri.