Berita Bola  - Biasa Urakan, Pemain Ini Ditantang Buktikan Diri di Brasil

 

Pemain sepakbola punya beragam karakter, baik dilapangan maupun diluar lapangan. Ada yang sangat tenang tapi berbahaya dan ditakuti lawan-lawannya, ada juga yang cenderung berkarakter keras dan selalu mencari masalah. Biasa bersikap urakan, pemain ini akhirnya ditantang untuk buktikan performa dirinya di Brasil.

Pemain urakan tersebut tak lain adalah sang striker AC Milan, Mario Balotelli. Pelatih Italia Cesare Prandelli menaruh harapan besar pada diri pemain ini untuk Piala Dunia 2014. Menurutnya, Brasil 2014 adalah kesempatan bagi Balotelli untuk membuktikan kualitas dirinya.

Balotelli, 23, memang sempat dikritik karena performanya bersama Milan musim 2013/14 kemarin dinilai cukup mengecewakan. Namun, Prandelli tetap percaya pada kemampuan alami Balotelli dan memasukkannya ke dalam skuad sementara Italia untuk seleksi. Bahkan, sangat kecil kemungkinan Prandelli meninggalkan kolektor 14 gol dan 6 assist liga itu.

“Sebagai pemain tim nasional, Balotelli selalu bisa diandalkan,” kata Prandelli sesuai rilis Football Italia.

“Saya yakin para pemain cukup dewasa untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan langka tampil di turnamen sebesar Piala Dunia. Balotelli pun pasti tahu kalau ini bisa menjadi kesempatan sekali dalam seumur hidupnya sebagai seorang pesepakbola,” imbuhnya lagi.

Prandelli akan segera mengumumkan skuad finalnya yang terdiri dari 23 pemain sebelum 2 Juni mendatang.

Di Brasil, Italia menghuni Grup D bersama Kosta Rika, Inggris dan Uruguay. Laga perdana Azzurri nanti adalah melawan Three Lions pada 14 Juni di Arena Amazonia.

BAGIKAN