Bos Brasil Sebut Tiga Favorit Juara Piala Dunia 2018

Tite mengakui Brasil adalah salah satu favorit bersama Prancis dan Jerman untuk memenangkan Piala Dunia tahun depan

Tite, Pelatih Timnas Brasil
Tite, Pelatih Timnas Brasil

Pelatih Selecao membicarakan peluang timnya di Piala Dunia 2018, sementara dia juga memberi selamat kepada rival Argentina

Tite mengakui Brasil adalah salah satu favorit bersama Prancis dan Jerman untuk memenangkan Piala Dunia tahun depan setelah juara lima kali itu menyelesaikan kualifikasi dengan kemenangan lain.

Setelah cepat menyegel kualifikasi untuk menuju Rusia 2018, Brasil membungkus penyisihan grup zona CONMEBOL mereka dengan melibas juara Amerika Selatan Chile 3-0 pada hari Selasa, sekaligus mengakhiri mimpi lolos Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

Gabriel Jesus mencetak brace, sementara Paulinho juga mencetak gol di Sao Paulo saat Brasil menyelesaikan 10 poin dari rival terdekat Uruguay.

“Brasil adalah favorit di Piala Dunia,” kata pelatih Tite saat ditanya apakah timnya sedang memperebutkan gelar di Rusia.

“Dengan sepak bola yang dipresentasikan, bagaimana kampanye diselesaikan, dengan performa plus hasil yang bagus … Brasil adalah salah satu tim favorit, iya.”

“Saya telah mengatakan bahwa Prancis berada pada tingkat yang sangat kuat pula. Pemain yang sedang naik daun seperti [Kylian] Mbappe, [Alexandre] Lacazette, [Antoine] Griezmann. Lihatlah trio ofensif ini, luar biasa. Dan ada juga juara dunia Jerman.”

Full-back Brasil Dani Alves menumpuk pujian pada Tite, yang menggantikan Dunga pada Juni tahun lalu setelah kegagalan negara tersebut untuk maju melampaui babak grup Copa America.

“Hari ini di Brasil, Tite sangat jauh dari semua pelatih Brasil karena caranya memahami sepakbola,” Alves menambahkan. “Karena cara dia peduli terhadap orang, sangat berbeda.”

Sementara itu, Tite mengatakan Argentina pantas lolos setelah hat-trick Lionel Messi memastikan tempat berlabuh di Piala Dunia.

 

Sepakbola.cc