Bos Inggris Berjanji Bawa Jermain Defoe ke Rusia 2018

Sepakbola – Jermain Defoe memiliki kesempatan untuk terpilih masuk ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia tahun 2018, kata manajer Gareth Southgate.

Gilabola.com – Jermain Defoe memiliki kesempatan untuk terpilih masuk ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia tahun 2018, kata manajer Gareth Southgate.

Defoe, 34 tahun, mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia saat Inggris menang 2-0 atas Lithuania di Wembley pada Minggu waktu setempat, dengan itu merupakan penampilan internasional pertamanya sejak November 2013.

Meskipun usianya sudah terbilang veteran, Southgate menegaskan striker Sunderland itu akan dipertimbangkan jika timnya lolos ke Rusia, selama dia masih fit dan tetap menjaga performa mencetak gol.

“Kami harus melihat setiap kali kami berkumpul untuk melihat yang dalam performa baik,” kata Southgate kepada wartawan ketika ditanya tentang kemungkinan Defoe turut serta ke Piala Dunia.

“Saya tidak tahu apakah kami dapat memiliki skuad yang diprioritaskan karena pemain yang bermain baik layak mendapatkan kesempatan. Jika kami akan berhasil, kami harus memiliki kompetisi untuk tempat di skuad.”

“Kenyataannya adalah kami akan selalu memiliki masalah pemain cedera, kami tidak pernah bisa ke lapangan atau memilih skuad dengan kekuatan penuh, sehingga benar-benar penting bahwa kami mampu memanggil orang-orang seperti Jermain dan baginya untuk memiliki dampak dalam permainan seperti ini.”

“Tapi jika dia mencetak gol di Liga Premier dan bermain rutin serta dia memiliki musim seperti musim ini, maka sama sekali tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa (pergi ke Piala Dunia).”

Southgate menambahkan: “Ini adalah momen besar baginya. Dia sangat senang bisa kembali terlibat dalam skuad dan saya pikir dia telah menikmati minggu-minggunya di sini.”

“Saya senang untuk dua pemain yang telah mendapat gol dan saya merasa Jamie Vardy menambahkan sesuatu kepada kami.”

Sepakbola.cc