Brasil Kandidat Terkuat Raih Juara Piala Dunia

  • Pelatih Brasil mengakui jika timnya adalah salah satu kandidat terkuat untuk memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan bersama dua tim lain.

Timnas Brasil usai berlaga melawan Timnas Bolivia di ajang kualifikasi Piala Dunia, semua menggunakan oksigen bantuan.
Timnas Brasil usai berlaga melawan Timnas Bolivia di ajang kualifikasi Piala Dunia, semua menggunakan oksigen bantuan.

Pelatih Brasil, Tite, menilai mereka adalah salah satu tim favorit untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Brasil dipercaya sebagai salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan dan hal itu diamini oleh pelatih mereka, Tite. Pelatih yang sebelumnya menggantikan Dunga pada Juni tahun lalu itu menilai Brasil telah memperlihatkan kemampuan mereka di babak kualifikasi.

Meski demikian, Tite juga mengaku Brasil tak sendiri sebagai tim kandidat juara karena beberapa tim lain juga memiliki kekuatan yang tak bisa diremehkan seperti Prancis dan juara bertahan Piala Dunia edisi kemarin, Jerman.

“Brasil adalah tim favorit di Piala Dunia,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu pada wartawan ketika ditanya apakah timnya adalah penantang gelar juara Piala Dunia di Rusia tahun depan.

“Dengan permainan sepakbola yang sudah diperlihatkan, cara kami menyelesaikan kualifikasi, level kami, performa dan hasil yang sudah kami raih, maka ya, Brasil adalah salah satu tim favorit.”

Tite melanjutkan : “Sebelumnya saya sudah mengatakan bahwa Prancis juga berada pada level yang sangat kuat. Mereka memiliki para pemain yang sedang naik daun seperti Kylian Mbappe, Alexandre Lacazette, Antoine Griezmann. Lihatlah trio lini serang yang mereka miliki tersebut. Selain itu juga ada tim juara dunia, Jerman.”

Selain itu Tite juga mengomentari kelolosan dramatis Argentina ke Piala Dunia 2018. Argentina berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Ekuador berkat hattrick dari kapten sekaligus bintang mereka, Lionel Messi.

“Argentina pantas untuk lolos,” tambahnya. “Dan itu bukanlah satu pertandingan yang mendefinisikan tim. Ini adalah urutan pertandingan secara reguler. Mungkin Argentina mendapat keuntungan dengan talenta Messi. Melihat kualitas yang dimilikinya, tidak ada berita baru jika berbicara mengenai talenta Messi.”