Brasil Takut Jumpa Dua Tim Ini di Piala Dunia

Pelatih Brasil Tite menyebut Jerman dan Prancis sebagai tim yang ditakutinya di putaran final Piala Dunia 2018 mendatang.

Tite, Pelatih Timnas Brasil
Tite, Pelatih Timnas Brasil

Brasil lolos secara meyakinkan ke Piala Dunia 2018. Mereka menjadi tim pertama yang merebut tiket ke Rusia melalui babak kualifikasi setelah tergoyahkan di puncak klasemen zona CONMEBOL.

Tak berlebihan jika Neymar dan kawan-kawan menjadi salah satu tim yang difavoritkan memenangi Piala Dunia 2018 mendatang. Kombinasi pemain muda dan berpengalaman telah membuat Brasil menjadi tim yang penampilannya paling atraktif sepanjang babak kualifikasi.

Tapi meski dijagokan memenangi trofi bergengsi itu tahun depan, pelatih Brasil Tite secara terbuka mengungkapkan tentang tim yang paling ditakuti Brasil di kejuaraan empat tahunan itu.

Ada dua tim, menurut Tite, yang ditakuti oleh Brasil di Piala Dunia mendatang. Kedua tim tersebut adalah juara bertahan Jerman dan Prancis. Kedua negara itu sudah pernah mengalahkan Brasil di piala-piala dunia sebelumnya. Prancis mengalahkan Brasil di final Piala Dunia 1998, sedangkan Jerman menyingkirkan Brasil di semifinal Piala Dunia 2014.

“Prancis dan Jerman adalah dua tim yang kami waspadai. Prancis adalah tim yang kuat. Mereka memiliki pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Alexandre Lacazette, dan Antoine Griezmann. Mereka adalah trio penyerang yang mematikan,” ungkap Tite seperti dilansir Soccerway.

Meski demikian, Tite secara terbuka juga mengakui timnya pantas dijagokan sebagai juara nanti. Hal itu didasari pada penampilan Tim Samba yang sangat meyakinkan sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Brasil adalah favorit di Piala Dunia. Melihat dari sepakbola yang kami tampilkan saat ini, bagaimana kami menyelesaikan kualifikasi, level permainan dan performa, Brasil layak diunggulkan,” kata Tite.

Sepakbola.cc