Brasil Tim Pertama Lolos ke Rusia!

Sepakbola – Brasil menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018, berkat kemenangan mereka atas Paraguay, Rabu (29/3) pagi WIB dan kekalahan Uruguay di markas Peru.

Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018

Gilabola.com – Brasil menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018, berkat kemenangan mereka atas Paraguay, Rabu (29/3) pagi WIB dan kekalahan Uruguay di markas Peru.

Skuad asuhan Tite ini bergabung dengan tuan rumah Rusia jadi dua tim yang sudah memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2018. Rusia secara otomatis lolos sebagai negara tuan rumah.

Brasil mengalahkan Paraguay 3-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Rabu pagi. Sementara pada laga lainnya, Peru berhasil mengalahkan tim favorit Uruguay 2-1. Kekalahan Uruguay itu membantau Brasil menyegel tiket ke Rusia tahun depan meski masih ada laga lagi yang akan diarungi.

Setelah kalah di pertandingan pertama di babak kualifikasi CONMEBOL dari Chile, tuan rumah Piala Dunia 2014 ini bangkit dan belum pernah kalah di 13 pertandingan berikutnya. Brasil kini duduk di puncak klasemen dengan 33 poin setelah 14 pertandingan, dengan 10 kemenangan, satu kalah dan tiga kali seri.

Kemenangan terakhir mereka petik dengan skor 3-0 atas Paraguay dengan gol-gol dari Philippe Coutinho, Neymar, dan Marcelo, setelah sebelumnya mereka menghajar Uruguay 4-1 di Montevideo berkat hattrick Paulinho dan Neymar.

Dengan empat pertandingan tersisa di babak kualifikasi zona Amerika Selatan, Kolombia, Uruguay dan Chile saat ini berada di zona lolos ke Piala Dunia. Sementara Argentina, di tempat kelima, harus memenuhi syarat untuk mencapai Rusia melalui playoff dengan melawan perwakilan dari Oceania.

Pencapaian mengesankan Brasil ini telah membantu membawa kembali harapan mereka setelah kekalahan memalukan 7-1 mereka dari Jerman di Piala Dunia 2014 di kandang sendiri. Der Panser pun akhirnya memastikan diri menjadi juara dunia setelah di final menghempaskan wakil Amerika Selatan lainnya, Argentina, lewat gol kemenangan Mario Goetze.

Sepakbola.cc