Cara Pemecatan Manajer Sepakbola yang Dinilai Aneh

  Informasi yang berkaitan dengan sepakbola selalu mejadi incaran banyak orang. Dan kali ini pembahasannya adalah cara pemecatan manajer sepakbola yang dinilai tak biasa atau aneh. Bisa dibayangkan apabila anda dipecat melalui media massa. Berikut kami sajikan beberapa: 1. Melalui Koran  Sosok legendaris, Sir Bobby Robson pun pernah mengalami hal memalukan dalam karirnya. Dalam otobiografinya berjudul […]

Cara Pemecatan Manajer Sepakbola yang Dinilai Aneh

 

Informasi yang berkaitan dengan sepakbola selalu mejadi incaran banyak orang. Dan kali ini pembahasannya adalah cara pemecatan manajer sepakbola yang dinilai tak biasa atau aneh. Bisa dibayangkan apabila anda dipecat melalui media massa.

Berikut kami sajikan beberapa:

1. Melalui Koran 

Sosok legendaris, Sir Bobby Robson pun pernah mengalami hal memalukan dalam karirnya. Dalam otobiografinya berjudul Farewell but not Goodbye, ia mengungkapkan hal itu. Ia mendapati dirinya dipecat dari posisi manajerial pertamanya di Fulham, melalui surat kabar Evening Standard yang memasang headline besar ‘Robson Dipecat’ di luar stasiun kereta api Putney, London Selatan.

2. Lewat Tayangan TV

Situasi ini dialami Nigel Adkins yang mengetahui dirinya dipecat Southampton di Januari 2013 dari tayangan televisi saat bersantai di rumah, sebagaimana disebutkan The Mirror. Namun ‘pengobat lukanya’ mungkin adalah beberapa saat kemudian, Adkins ditemui langsung oleh pimpinan klub, Nicola Cortese jika posisinya diberikan pada Mauricio Pochettino.

3. Lewat Radio

The Guardian melaporkan jika di tahun 2012, klub asal Brasil, Rio Verde mengumumkan pada stasiun radio lokal di provinsi Goias jika mereka sudah memecat sang pelatih, Betao Alcantara. Sang korban pun menyatakan, “Itu sungguh aneh. Saya menyalakan radio ketika pulang dari latihan dan mengetahui jika saya dipecat. Dalam 30 tahun di sepakbola, itu hal yang tak bisa saya bayangkan.”