Cristiano Ronaldo Dicadangkan Lawan Andorra, Ini Alasannya

  • Terungkap alasan kenapa Cristiano Ronaldo dicadangkan saat melawan Andorra pada laga Kualifikasi Piala Dunia, Minggu (8/10) dini hari WIB

Cristiano Ronaldo - Portugal
Cristiano Ronaldo - Portugal

Pelatih Portugal, Fernando Santos, membuat keputusan mengejutkan saat Seleccao melawan Andorra pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (8/10) dini hari WIB. Dia mencadangkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Ketiadaan Ronaldo membuat Portugal terlihat kesulitan menjinakkan Andorra yang merupakan tim terlemah di Grup B. Sepanjang babak pertama pertandingan di Estadi Nacional, Portugal tak mampu membobol gawang tuan rumah.

Sadar dengan kelemahan timnya, pelatih Fernando Santos akhirnya menurunkan Cristiano Ronaldo di babak kedua. Bintang Real Madrid ini masuk menggantikan Gelson Martins di menit ke 46. Kehadiran Ronaldo langsung memberikan dampak besar. Portugal tampil menawan dan akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 2-0

Cristiano Ronaldo membuka kemenangan lewat golnya di menit ke-63. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Andre Silva di menit ke-86.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, pelatih Fernando Santos mengungkapkan alasan kenapa dia mencadangkan Ronaldo. Menurut dia pemain Real Madrid itu sengaja dicadangkan untuk menjaga kebugarannya.

“Saya sudah berpikir matang, Ronaldo tidak melakukan latihan 100 persen di dua hari terakhir. Ada banyak faktor yang mendasari keputusan tersebut. Pertandingan ini membingungkan, saya melakukan yang terbaik,” ungkap Santos seperti dilansir Goal.

Dengan kemenangan ini, Portugal masih berada di posisi ke dua klasemen Grup B dengan raihan 24 poin. Mereka terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Swiss, yang akan menjadi lawan mereka pada laga terakhir kualifikasi, Rabu 11 Oktober mendatang.