Daniele De Rossi Temani Gianluigi Buffon Pensiun

Daniele De Rossi kompak menemani Gianluigi Buffon pensiun dari Timnas Italia usai kalah menuju Piala Dunia.

Daniele De Rossi

Daniele De Rossi belum lama ini kompak membebek jejak Gianluigi Buffon. Ia ikutan ungkap keputusan pensiun dari tim nasional, usai kegagalan Timnas Italia menembus putaran final Piala Dunia kali ini.

Azzurri sendiri memang sudah dipastikan akan absen di Rusia 2018. Fakta tersebut terjadi usai bermain imbang dengan skor kacamata kuda 0-0 melawan Swedia di Milan semalam, di mana tim tamu lolos lantaran menang tipis 1-0 di leg pertama babak play-off.

Hasil tersebut ikut menandai kegagalan mengejutkan Timnas Italia bermain di pentas dunia untuk kali pertama sejak 1958 silam. Jelas bukan rentang waktu yang sebentar.

De Rossi ikut kecewa dan menggunakan kesempatan ini untuk sekalian menyatakan gantung jersey dari tim nasional. Keputusan itu ia sampaikan usai baik-baik mengoleksi 73 caps dan membantu negaranya di tiga Piala Dunia dan tiga Piala Eropa.

“Kami (Timnas Italia) akan memulai lagi semuanya dari awal. Memulai kembali sama seperti pada saat kami dikecewakan terakhir kalinya,” ujar De Rossi dengan perasaan sedih melalui Rai Sports.

“Saya juga tidak percaya kalau kami layak untuk tersingkir terlepas dari apa yang terjadi selama 180 menit, mereka (Timnas Swedia) memang layak mendapat kredit atas performa mereka. Pertandigan berjalan cukup berimbanglah.”

“Sekarang, generasi berikutnya harus siap untuk lanjutkan perjuangan dan kami harus memulai lagi dengan mereka. Ini adalah momen yang sangat absurd. Atmosfer di ruang ganti kami terasa seperti pemakaman, padahal tidak ada yang meninggal juga.”

“Saya sendiri sudah cukup sering berada di Coverciano dan seluruh dunia dengan mengenakan seragam ini di 10 tahun terakhir, jadi harus melepasnya untuk kali terakhir adalah perasaan yang cukup aneh bagi saya,” pungkasnya semakin sedih.

Sepakbola.cc