Dele Alli Terancam Sanksi Karena Acungkan Jari Tengah

Dele Alli melakukan tindakan tidak terpuji, yaitu mengacungkan jari tengah ke arah wasit saat Inggris menjamu Slovakia, Selasa (5/9).

Piala Dunia  - Dele Alli Terancam Sanksi Karena Acungkan Jari Tengah

Gelandang Inggris Dele Alli terancam kena larangan bermain pada satu laga kualifikasi Piala Dunia karena melakukan tindakan kontroversial saat Inggris mengalahkan Slovakia 2-1 di Stadion Wembley, Selasa (5/9) dini hari WIB.

Pemain Tottenham Hotspur itu tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya yang diarahkan kepada wasit Clement Turpin.

Dele Alli tampaknya melakukan itu karena frustrasi terhadap wasit yang tidak menganggap pelanggaran ketika terjadi body charge dari Martin Skrtel terhadap dirinya di  menit ke 76.

Jika hasil rekaman kamera TV itu dimasukkan oleh wasit dalam laporannya, maka Alli bisa terkena hukuman larangan bermain pada satu laga kualifikasi Piala Dunia, yaitu saat Inggris melawan Slovenia pada 6 Oktober 2017 mendatang.

Dimintai komentarnya terkait insiden yang dilakukan Dele Alli itu, pelatih Inggris Gareth Southgate mengaku belum tahu karena belum melihat rekamannya.

“Saya tidak tahu soal itu sampai anda memberi tahu saya. Kami akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan,” Southgate mengatakan seperti dilansir Mirror.

Dalam laga tadi, Inggris sempat tertinggal setelah Slovakia mencetak gol lebih dulu lewat Stanislav Lobotka di menit ke-3. Eric Dier menyamakan kedudukan di menit ke 37 dan Marcus Rashford memastikan kemenangan The Three Lions di menit ke 59.

Dengan kemenangan ini, Inggris tetap memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan nilai 20 dari 8 kali bertanding. Mereka unggul lima poin atas Slovakia di urutan kedua. Inggris hanya butuh satu kemenangan dalam dua laga tersisa untuk memastikan diri lolos ke Rusia tahun depan.