Demi Vitolo, Buffon Rela Blunder! Maksud?

20

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon melakukan blunder fatal saat Italia nyaris dipermalukan Spanyol di kandang sendiri. Namun, kiper Italia itu mengaku melakukan hal tersebut untuk melindungi pemain Spanyol, Vitolo. Aksi halauannya yang gagal menyapu bola membuat Italia harus tertinggal lebih dulu dari Spanyol di babak kedua. Namun, Buffon mengaku bahwa kesalahan tersebut bermula dari kekacauan […]

Piala Dunia  - Demi Vitolo, Buffon Rela Blunder! Maksud?

Piala Dunia  - Demi Vitolo, Buffon Rela Blunder! Maksud?

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon melakukan blunder fatal saat Italia nyaris dipermalukan Spanyol di kandang sendiri. Namun, kiper Italia itu mengaku melakukan hal tersebut untuk melindungi pemain Spanyol, Vitolo.

Aksi halauannya yang gagal menyapu bola membuat Italia harus tertinggal lebih dulu dari Spanyol di babak kedua.

Namun, Buffon mengaku bahwa kesalahan tersebut bermula dari kekacauan pikirannya. Kiper berusia 39 tahun ini mengaku terlalu banyak melakukan pertimbangan saat ingin menghalau bola.

“Permasalahan utamanya adalah saya terlalu banyak berpikir saat akan membuang bola,” ucap Buffon seperti dikutip dari Football-Italia.

Namun di balik kegagalannya saat melakukan sapuan bola tersebut, ternyata Buffon juga memikirkan keselamatan Vitolo. Kiper senior ini takut akan mencelakai pemain Spanyol ini jika melakukan hadangan yang keras.

“Saya takut akan menerjang langsung ke arah Vitolo, jadi saya berpikir untuk melakukan operan kepada bek (Italia), tetapi saat saya mencoba melakukannya saya malah melakukan kesalahan fatal,” tukas Buffon.

Buffon juga mengakui bahwa ia mendapatkan pelajaran penting dalam laga melawan Spanyol. Kiper asal Juventus ini mengatakan bahwa Italia terlalu malu untuk bermain di babak pertama.