Didier Deschamp Kagum Mentalitas Timnas Prancis

  • Didier Deschamp benar-benar dibuat kagum dengan respon dan mentalitas Timnas Prancis yang terus habis-habisan bermain dengan 10 pemain saja.

Didier Deschamp

Berita Piala Dunia – Didier Deschamp benar-benar dibuat kagum dengan respon dan mentalitas Timnas Prancis yang terus habis-habisan bermain dengan 10 pemain saja.

Didier Deschamp dibuat kagum melihat mentalitas bertanding Timnas Prancis saat kalahkan Inggris. Ia langsung memuji para pemain Prancis, yang terbukti sanggup bangkit dari situasi sulit usai Raphael Varane mendapat kartu merah, dengan menang 3-2 atas Inggris di laga uji coba di Paris.

Kubu Les Bleus sebelumnya sempat harus menerima kekalahan tipis 1-2 dari Timnas Swedia di Kualifikasi Piala Dunia. Kekalahan itu bahkan diwarnai kesalahan kiper Hugo Lloris, namun mereka mampu menang di kandang sendiri atas tim asuhan Gareth Southgate.

Harry Kane sempat mencetak dua gol untuk Inggris hingga membuat suporter Prancis cemas. Meski sempat tak unggul cepat, namun tuan rumah akhirnya sukses juga memuaskan suporter yang memadati stadion nasional mereka lewat gol Samuel Umtiti, Djibril Sidibe, hingga Ousmane Dembele. Deschamp menyoroti mentalitas pemain yang luar biasa dibawah tekanan Inggris.

“Selalu menyenangkan jika bisa menutup musim dengan kemenangan, terutama setelah kami kalah sebelumnya, meski ini adalah skenario mimpi buruk untuk kami semua,” jelas Deschamps melalui Telefoot.

“Kami sukses menutup laga dengan 10 orang! Jelas kredit tersendiri harus diberikan untuk para pemain, karena Inggris bermain dengan sangat bagus. Saya menyesali hasil lawan Swedia dan apa yang sudah terjadi sebelumnya. Saya membuat pilihan pada saat itu laga kualifikasi, ini laga uji coba, hal yang sangat berbeda ya.”

“Semua pemain yang sudah bermain hari ini juga punya kualitas yang luar biasa. Kami tidak terlalu punya banyak energi pada saat kamu melawan Swedia, berbeda jauh dengan laga hari ini,” pungkasnya dengan perasaan lega.