Didier Deschamps: Level Jerman Masih Di Atas Prancis

Didier Deschamps dengan jujur mengakui jika level Timnas Jerman di Piala Dunia masih di atas Timnas Prancis.

Didier Deschamps

Menurut pelatih kepala Les Bleus, Didier Deschamps, yang namanya Timnas Jerman itu levelnya masih berada di atas Timnas Prancis. Ia bahkan mentertawakan bandar yang menjagokan mereka daripada Jerman.

Sejak akhirnya ditangani oleh Didier Deschamps, kubu Prancis sendiri diakui sudah menunjukkan peningkatan prestasi yang tidak jelek-jelek amat. Fans dibuat optimis dengan kans tim mereka.

Setelah sukses menembus perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil, mereka juga bisa sukses melangkah ke final Euro 2016, meski sang tuan rumah akhirnya harus akui kehebatan kubu Portugal.

Kini menjelang putaran final masuk Piala Dunia 2018, Timnas Prancis semakin diunggulkan banyak pihak untuk menjadi juara dunia. Tak ingin buru-buru, Didier Deschamps malah masih belum terlalu yakin sekali dengan kemampuan timnya di Piala Dunia kali ini.

“Semua bandar yang lebih mengunggulkan kami pasti bukan orang Prancis,” ujar Didier Deschamps di FFT, menjelang laga uji coba lawan kubu Tiger Tank Jerman.

“Saya tidak tahu juga ya, mungkin mereka biasa mengambil resiko. Saya sendiri merasa kalau semua ini membuat kami jadi cukup tersanjung, ada banyak orang menyadari apa yang sudah kami lakukan sejauh ini.”

“Namun ya menurut saya level Jerman itu masih di atas kamilah. Lewat pengalaman mereka di beberapa tahun terakhir, ada pengalaman kolektif yang sangat berharga.”

“Kalian perlu waktu yang lebih lama di level Internasional. Anda lihat petualangan Jerman dimulai di 2004 sampai 2006, sebelum mereka akhirnya jadi juara dunia delapan tahun berselang.”

“Semua pemain Jerman sudah pernah memenangkan gelar juara liga dan Liga Champions. Kami masih sedikit tertinggal untuk hal seperti itu,” pungkasnya.

Sepakbola.cc