Diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal Yakin Kalahkan Swiss

  • Portugal optimistis kehadiran Cristiano Ronaldo akan membantu mereka mengalahkan Swiss dalam laga terakhir Kualifikasi PIala Dunia, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo - Portugal
Cristiano Ronaldo - Portugal

Peluang Portugal untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018 akan ditentukan lewat pertandingan terakhir penyisihan Grup B, Rabu (11/10) dini hari WIB. Mereka akan menghadapi pemuncak klasemen, Swiss.

Portugal tak punya pilihan lain selain harus memenangi laga ini agar bisa keluar sebagai juara grup, sedangkan Swiss hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan posisi di puncak klasemen sekaligus memastikan diri lolos langsung ke Rusia tahun depan.

Swiss saat ini memimpin klasemen Grup B dengan 27 poin, unggul tiga angka dari Portugal yang ada di posisi kedua. Dilihat dari selisih gol, Portugal jauh lebih unggul, yaitu 26 gol, sedangkan Swiss punya selisih gol 18 biji.

Meski kalah dalam pertemuan pertama di Swiss beberapa waktu lalu dengan skor 2-0, kubu Portugal kini merasa sangat yakin akan memenangi pertandingan.

Kembalinya sang mega bintang Cristiano Ronaldo menjadi alasan utama Portugal merasa optimistis akan meraih hasil positif dalam laga di Estadio Da Luz, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB nanti.

Untuk diketahui, dalam pertemuan pertama mereka pada September 2016 lalu di Swiss, Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain karena masih dibekap cedera yang dialaminya saat tampil di final Piala Eropa 2016 di Prancis.

“Saat itu (bertanding di Swiss) kami tidak diperkuat oleh pemain paling penting, pemimpin kami Cristiano Ronaldo. Sekarang akan berbeda,” ungkap bek senior Portugal, Pepe, tentang persiapan timnya jelang laga nanti.

“Saya tahu yang diinginkan Cristiano adalah tampil di Piala Dunia tahun depan. Itu adalah targetnya. Saya yakin Cristiano sangat ingin membantu Portugal dan menang agar lolos ke Piala Dunia.”

“Apakah ada tim di dunia yang akan lebih kuat tanpa Cristiano Ronaldo? Saya pikir tidak. Bersama Cristiano, jelas tim kami lebih bernilai,” kata Pepe. “Pertandingan nanti akan, tapi dengan kerja sama dan dukungan fans, kami yakin akan menang.”