Eden Hazard Batal Perkuat Belgia, Ini Alasannya

Sepakbola – Eden Hazard akhirnya harus batal memperkuat Timnas Belgia. Roberto Martinez telah sampaikan apa alasannya hal tersebut.

Eden Hazard

Gilabola.com – Eden Hazard akhirnya harus batal memperkuat Timnas Belgia. Roberto Martinez telah sampaikan apa alasannya hal tersebut.

Eden Hazard, striker Chelsea FC, dicoret dari skuat tim nasional Belgia untuk laga penyisihan Piala Dunia kontra Yunani dan pertandingan persahabatan melawan Rusia.

Alasannya karena Hazard menderita cedera otot yang didapatnya di sesi latihan menjelang pertandingan kontra Stoke City, Sabtu (18/03) malam WIB kemarin, yang berakhir dengan kemenangan 1-2 bagi The Blues.

Sebetulnya Hazard sudah bertolak ke negaranya pada Senin kemarin dengan harapan bisa membela Roberto Martinez di dua laga tersebut.

Sayangnya, Ia tidak bisa bermain dan langsung kembali ke Chelsea untuk melakukan perawatan penyembuhan di klub asal London itu.

“Ketidakhadiran Eden merupakan pukulan telak, tapi akan menarik untuk melihat bagaimana kami bisa mengakalinya,” ujar Martinez, pada konferensi pers.

“Eden menderita cedera otot sehari sebelum pertandingan melawan Stoke.”

“Sepertinya cedera Ia tidak begitu buruk berdasarkan informasi yang diberikan Chelsea kepada kami. Eden datang pada Senin kemarin ke Belgia, tapi Ia tidak akan bersama tim.”

“Tentu saja, ini akan menjadi kekecewaan baginya. Dia merupakan kapten yang sangat profesional. Tapi cedera merupakan bagian dari sepak bola. Sebuah ujian besar menunggu tanpa dibantu Eden,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Saat ini Belga sendiri berada di puncak Grup H di atas Yunani, Bosnia-Herzegovina, Siprus, Estonia dan Gibraltar, dengan mengumpulkan 12 poin, terpaut dua dengan calon lawannya nanti.

Laga nanti akan menjadi kesempatan bagi Yunani untuk memperbaiki posisi sehingga bisa lolos otomatis ke putaran berikutnya, Minggu (26/03) dini hari WIB nanti.

Sedangkan di laga kontra Rusia, Belgia akan bertoal ke negara Tirai Besi itu pada Rabu (29/03) dini hari WIB.

Sepakbola.cc