Edgardo Bauza Jelaskan Kenapa Tolak Pilih Mauro Icardi

Sepakbola – Edgardo Bauza jelaskan alasan kenapa dirinya tolak pilih Mauro Icardi ke dalam Timnas Argentina. Hal ini sebelumnya membuat banyak pihak bertanya-tanya.

edgardo-bauza

Sepakbola – Edgardo Bauza jelaskan alasan kenapa dirinya tolak pilih Mauro Icardi ke dalam Timnas Argentina. Hal ini sebelumnya membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Edgardo Bauza memang akhirnya mau buka suara terkait keengganan dirinya memasukkan nama Mauro Icardi ke daftar pemain Argentina. Ia menilai setidaknya untuk saat ini, Icardi masih belum dibutuhkan karena bukan jenis pemain penyerang yang baik dalam urusan permainan kolektif.

“Ini menurut pandangan saya ya, dia itu sebenarnya penyelesai yang baik, tapi bukan jenis pemain yang bisa bermain secara kolektif dengan tim,” ujar Bauza melalui La Nacion dengan hati-hati.

Bauza tak lupa ikut membanding-bandingkan kemampuan Icardi dengan Lucas Pratto dan Gonzalo Higuain. Ia memang tak nekat menyebut Icardi kalah bagus dibanding dua striker tersebut. Ia menilai ketiga pemain itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yang unik.

“Di antara mereka semua, Pratto yang terbaik dalam aspek ini untuk urusan bermain kolektif. Hanya saja dia tidak mencetak gol serajin Higuain ya. Nah, Icardi ini sangat berbahaya dalam penyelesaian dan dia sangat percaya diri sekarang. Masalahnya, dia itu bukan tipe pemain yang bisa membantu menjaga bola kami,” pungkas Bauza.

Bauza tetap menyampaikan jika Icardi masih bisa tetap tenang meskipun belum juga dipanggil timnas. Bauza bantah anggapan bahwa belum dipanggilnya Icardi karena ada hubungannya dengan skandal pernikahannya dengan mantan istri Maxi Lopez, Wanda Nara.

Icardi sensiri baru sekali saja tampil untuk Timnas Argentina dan hanya sebagai pemain pengganti. Waktu itu ia diturunkan saat Tim Tango melawan Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2016, pada 16 Oktober 2013 silam.

Sepakbola.cc