Edgardo Bauza Jelaskan Kenapa Belum Panggil Mauro Icardi

144

Sepakbola – Edgardo Bauza akhirnya jelaskan kenapa dirinya belum juga memanggil sosok Mauro Icardi untuk memperkuat Timnas Argentina saat ini.

Piala Dunia  - Edgardo Bauza Jelaskan Kenapa Belum Panggil Mauro Icardi

Sepakbola – Edgardo Bauza akhirnya jelaskan kenapa dirinya belum juga memanggil sosok Mauro Icardi untuk memperkuat Timnas Argentina saat ini.

Edgardo Bauza memang terus dipertanyakan sikapnya yang tak kunjung memanggil sosok Mauro Icardi. Pelatih timnas Argentina itu malah mengaku terus terusik dengan pertanyaan mengenai kans striker Inter Milan itu untuk masuk ke dalam skuad tim Tango.

Dengan kesal Edgardo Bauza menegaskan jika sang pemain tak akan dipanggil, kecuali jika Gonzalo Higuian atau Lucas Pratto dilanda cedera. Ia menilai Icardi perannya masih belum diperlukan.

“Masih ada saja wartawan yang selalu mengganggu saya dengan pertanyaan mengenai dia (Mauro Icardi). Buat saya dia itu hanya finisher saja. Sekarang Higuain starter dan Pratto juga cadangan. Jika ada yang terjadi pada salah satu di antara mereka, baru akan saya panggil dia,” ujar Bauza dengan sewot melalui Radio Continental.

Icardi sendiri tercatat baru sekali turun untuk timnas Argentina sebagai pemain pengganti. Ikut bermain saat Argentina melawan Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2016, 16 Oktober 2013. Masuk pada menit ke-83 oleh pelatih Alejandro Sabella, gantikan gelandang Augusto Fernandez dan tak bisa berbuat banyak. Argentina kalah 2-3 pada pertandingan tersebut.

Icardi lantas sama sekali tak pernah lagi diturunkan dan kemudian malah tersingkir dari timnas. Icardi tak sanggup bersaing dengan striker-striker seperti Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain. Sepertinya Icardi memang masih harus bersabar dan mengasah kemampuannya lagi agar bisa dipercaya untuk kesempatan selanjutnya.