Eric Cantona Ingin Zidane Latih Timnas Prancis

Eric Cantona kecewa pada Didier Deschamps usai Timnas Perancis kalah dari Swedia dan mulai pikirkan nama Zinedine Zidane.

Piala Dunia  - Eric Cantona Ingin Zidane Latih Timnas Prancis

Berita Piala Dunia – Eric Cantona mengungkapkan kekecewaannya terhadap Didier Deschamps setelah tim nasional Perancis kalah dari Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia mulai menginginkan sosok Zinedine Zidane.

Eks punggawa tim nasional Perancis Eric Cantona yakin Didier Deschamps tidak mempunyai kapasitas yang cukup untuk menangani Les Bleus.

Ucapannya tersebut dikatakan setelah Perancis harus takluk 2-1 dari tuan rumah Swedia, Sabtu (10/06) dini hari WIB kemarin.

Satu gol pembuka dari Olivier Giroud tidak bisa bertahan lama setelah Jimmy Durmaz dan Ola Toivonen membobol gawang Hugo Lloris.

Atas kekalahan tersebut kini Perancis harus duduk di peringkat kedua, dikudeta oleh Swedia meski sama-sama memiliki jumlah poin 13 di klasemen sementara Grup A zona UEFA.

Dengan empat laga tersisa, yaitu melawan Belanda, Luksemburg, Bulgaria dan Belarusia, Eric Cantona merasa peluang Perancis untuk lolos ke Rusia kian mengecil.

Mantan pemain Manchester United itu pun meminta Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) untuk memanggil pulang pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane demi kehormatan negaranya.

Seperti diketahui, Zizou, begitu nama pendeknya,  sukses memberikan dua piala Liga Champions dan satu gelar Liga Spanyol dalam satu tahun setengah di Santiago Bernabeu.

“Dengan jumlah talenta dan potensi yang dimiliki Perancis, ini tidak masuk akal,” ujar Cantona pada Eurosport.

“Tapi kenapa semua talenta ini tidak berada di atas lapangan ketika dibutuhkan? Ini mengganggun pikiran.”

“Pelatih hebat dinilai dari kemampuannya dalam mencari sistem taktik di mana para pemain terbaiknya bisa menunjukkan permainan terbaik di saat yang sama.”

“Itu tidak bisa terwujud ketika Anda dilelatih oleh seorang akuntan, bukannya seseorang yang memiliki visi.”

“Zizou, Zizou, kembali lah. Negara Anda membutuhkan dirimu.”

Presiden FFF Noel Le Graet beberapa waktu lalu pun mengaku siap memberikan jabatan pelatih timnas kepada Zidane, andai pria berkepala plontos itu siap untuk meninggalkan tugasnya di Real Madrid.