Fabio Capello Sarankan Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Italia

Fabio Capello tolak untuk kembali ke Timnas Italia namun Ia yakin Carlo Ancelotti sanggup menangani Gli Azzurri untuk Piala Dunia.

Carlo Ancelotti

Fabio Capello percaya Carlo Ancelotti bisa menyempurnakan karirnya dengan mengambil tugas sebagai pelatih tim nasional Italia.

Italia sejauh ini belum bisa memastikan diri bermain di putaran final Piala Dunia 2018. Mereka gagal menjadi juara grup dan duduk di posisi kedua di bawah Spanyol.

Italia pun diwajibkan melakoni babak playoff melawan Swedia demi bisa turut berlaga di Rusia tahun depan. Sayangnya di pertemuan pertama Italia harus takluk satu gol tanpa balas dan akan melakoni laga kandang di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB esok.

Kabarnya kans Gian Piero Ventura untuk terus mengarsiteki Gli Azzurri kian tipis meskipun jika ia mampu membalikkan defisit satu gol nanti.

Andai gagal untuk meraih tiket ke Rusia di San Siro nanti, artinya Italia akan absen di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir.

Walau telah makan asam-garam di level klub dan juga pernah menangani tim nasional Inggris dan Rusia, Fabio Capello tidak mau memegang timnas negaranya.

Menurutnya sosok Carlo Ancelotti lebih pas untuk memegang tampuk kepelatihan Italia andai Ventura dipecat.

“Saya sudah melakukan tugas saya bersama tim nasional,” ujar Capello seperti dikutip dari Quotidiano Sportivo.

“Ancelotti berada di usia yang tepat, mempunyai pengalaman segudang dan hanya belum melakoni tugas [tim nasional] seperti ini untuk menyempurnakan karirnya.”

Pelatih yang tiga kali merengkuh piala Liga Champions itu dipecat dari Bayern Munchen pada September silam karena buruknya raihan di level klub.

Usai Die Roten takluk dari Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Carlo Ancelotti langsung dipecat.

Sepakbola.cc