Fakta Unik Sepakbola Indonesia

    Dibalik kepopuleran sepakbola, terdapat fakta-fakta menarik, aneh, bahkan unik seputar olahraga yang satu ini. Berikut ada beberapa fakta unik sepakbola Indonesia. 1. Hampir semua Nama Klub Sepak Bola Indonesia Berawalan huruf P. 2. Cuma di Indonesia, klub dibiayai pemda dimana uangnya diperoleh dari rakyat.  3. Cuma di Indonesia pula, walikota/Bupati/Gubernur merangkap ketua klub.  […]

 

Fakta Unik Sepakbola Indonesia

 

Dibalik kepopuleran sepakbola, terdapat fakta-fakta menarik, aneh, bahkan unik seputar olahraga yang satu ini. Berikut ada beberapa fakta unik sepakbola Indonesia.

1. Hampir semua Nama Klub Sepak Bola Indonesia Berawalan huruf P.

2. Cuma di Indonesia, klub dibiayai pemda dimana uangnya diperoleh dari rakyat. 

3. Cuma di Indonesia pula, walikota/Bupati/Gubernur merangkap ketua klub. 

4. Banyak pejabat di daerah terlibat kasus korupsi hanya gara-gara salah mengelola keuangan klub dengan mencampur adukkan dengan Anggaran pendapatan dan belanja daerah setempat. 

5. Bus klub yang digunakan untuk mengangkut pamain sebaiknya haruslah berlapis baja. Karena jika tidak, bisa ringsek dihadang suporter tim lawan yang menghadang di jalan. 

6. Sulit mendapatkan sisi lapangan yang tidak terggenang air ketika hujan di Indonesia. 

7. Cuma di Indonesia, polisi turun tangan melerai dan menangkap dua pemain yang bertikai di lapangan. Bahkan sempat memenjarakannya. 

8. Meski telah diperiksa petugas sebelum masuk, masih banyak penonton membunyikan peluit di tengah atau akhir pertandingan. Tidak diketahui dimana mereka menyembunyikan benda terlarang tersebut, kemungkinan di daerah “terlarang” yang bebas razia.

9. Di Indonesia, yang memukul bukan hanya pemain dan offisial, wasit pun tak mau kalah.

10. Jika sebelum pertandingan lapangan disterilkan, seringkali akan ditemukan banyak benda berbau klenik di seputaran gawang.

Sepakbola.cc