Gagal Lolos Ke Piala Dunia, Andrea Barzagli Akui Kecewa Berat

Bek senior Italia, Andrea Barzagli, akui kecewa kegagalan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah disingkirkan Swedia.

Hasil Italia vs Swedia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018
Hasil Italia vs Swedia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Andrea Barzagli mengakui kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi kekecewaan terbesar sepanjang karirnya di dunia sepakbola profesional.

Kekecewaan dua kali kalah di final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir bersama Juventus rupanya bukan apa-apa bagi Barzagli dibandingkan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan setelah disingkirkan oleh Swedia di babak play-off dalam dua leg [1-0, 0-0].

Barzagli mengaku bermain bagi timnas Italia memberikan sensasi yang luar biasa sekaligus rasa sakit karena gagal seperti ini.

Mantan bek Wolfsburg itu juga tak mengerti mengapa mereka bisa gagal melewati hadangan Swedia setelah apa yang mereka tunjukkan di pertandingan.

“Dalam hal sepakbola, ini adalah kekecewaan terbesar dalam hidup saya,” ujar bek berusia 36 tahun itu pada Rai Sport. “Bermain bagi tim nasional Italia memberikan Anda sensasi yang unik. Hal itu membuat Anda merinding, menciptakan persahabatan di antara seluruh penggemar Italia. Benar-benar memalukan kami harus berakhir seperti ini.”

“Saya tidak tahu apa kekurangan kami, namun yang saya tahu adalah bahwa kami gagal lolos ke Piala Dunia, itu adalah kekecewaan yang besar dan memberikan rasa sakit bagi para pemain di tim ini. Setiap orang memiliki perasaannya masing-masing, namun sungguh sangat berat untuk bisa menerima hal ini sekarang.”

Manolo Gabbiadini juga merasakan hal yang sama dengan rekannya, Barzaglo meski ia tak ingin mengungkapkan perkataan Gian Piero Ventura pada skuadnya di dalam ruang ganti setelah pertandingan berakhir.

Gabbiadini menambahkan: “Saya tidak tahu harus mengatakan apa. Ini adalah hal buruk yang tidak diharapkan oleh siapapun. Pelatih mengatakan beberapa hal di ruang ganti yang biarlah menjadi rahasia kami.”

Sepakbola.cc