Giampiero Ventura: Italia, Ayo Kalahkan Israel!

Giampiero Ventura benar-benar tak mau berlarut-larut dalam rasa malu usai dikalahkan Spanyol. Ia minta tim harus bisa kalahkan lawan berikutnya, Israel.

Piala Dunia  - Giampiero Ventura: Italia, Ayo Kalahkan Israel!

Giampiero Ventura benar-benar tak mau berlarut-larut dalam rasa malu usai dikalahkan Spanyol. Ia minta tim harus bisa kalahkan lawan berikutnya, Israel.

Timnas Italia sendiri memang dijadwalkan akan menjamu Israel di Mapei Stadium dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, Rabu (06/09/2017). Setelah sempat kalah 0-3 di Spanyol, pelatih Italia Giampiero Ventura menegaskan jika Israel wajib mereka kalahkan.

Hasil kekalahan 0-3 di Santiago Bernabeu membuat Italia jadi tertahan di peringkat dua, ketinggalan tiga poin saja dari La Furia Roja dengan tiga laga tersisa. Jelas sangat sulit untuk menggeser Spanyol dari posisi pucuk.

Akan ada juara grup yang akan lolos otomatis ke Rusia 2018, peringkat dua berpeluang maju ke babak play-off. Ventura kini dalam keadaan bersemangat dan ingin tim juga bisa segera bangkit untuk menang.

“Kekalahan dari Timnas Spanyol? Dari awal grup sudah dibagikan, dan tidak masuk pot 1, kami sudah tahu kalau memang ada peluang finish di belakang Spanyol,” jelas Ventura menjelang laga melawan Israel, melalui Football Italia.

“Mereka memang bermain lebih baik dari kami. Sekarang, kami menatap play-off, dan untuk itu kami harus mengalahkan Israel! Kami bahkan tidak berpikir kami takkan lolos.”

“Jawaban apa yang saya harapkan untuk pertandingan nantinya? Meneruskan langkah yang sudah kami tempuh sebelum Madrid. Itu memang bukan malam yang menyenangkan untuk diingat, melawan tim yang memiliki kualitas hebat dan kepercayaan diri yang tinggi.”

“Yang penting sekarang, kami harus bisa fokus mengamankan tiket untuk play-off. Kritikan? Saya rasa tidak adalah pelatih yang tidak pernah dikritik. Namun kritikan yang membangun akan selalu bermanfaat untuk maju,” pungkasnya.