Gian Piero Ventura Harapkan Wasit Selanjutnya Lebih Adil

Gian Piero Ventura mulai mengharapkan agar wasit laga Italia vs Swedia menuju Piala Dunia selanjutnya bisa lebih adil dari sebelumnya.

Gian Piero Ventura, pelatih Timnas Italia
Gian Piero Ventura, pelatih Timnas Italia

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura, mengatakan jika dirinya berharap wasit laga leg kedua melawan Swedia bisa lebih adil. Ikut menegaskan jika timnya akan berusaha sekuat tenaga lolos dengan bermain sebaik mungkin.

Italia tak terima kalah 0-1 di leg pertama play-off Piala Dunia melawan Timnas Swedia akhir pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, wasit Cuneyt Cakir mereka nilai terlalu baik dengan pendekatan permainan Swedia yang diklaim Ventura sangat keras dan kasar.

Insiden yang jadi fokus Ventura adalah sikutan Ola Toivonen yang sampai mematahkan hidung Leonardo Bonucci saat pertandingan baru saja berjalan 30 detik. Bukannya dapatkan kartu merah, Toivonen malah tak tersebuh kartu kuning sekalipun.

“Menurut saya pribadi, wasit bisa saja didekati dengan cara yang berbeda tapi itu bagian dari permainan. Di akhir pertandingan tadi, saya hanya mengatakan kalau hal itu seharusnya bisa ditangani dengan lebih adil lagi,” ujar Ventura.

“Jangan lupa juga jika pada laga nantinya satu pemain kami akan mengenakan masker pelindung hidung. Kami Timnas Italia, dan kalau kami bisa lolos, kami akan melakukannya dengan bermain sepakbola dengan baik.”

“Saya tidak tahu akan seperti apa pertandingan nantinya, tapi saya hanya ya bisa berharap kalau itu akan menjadi pertandingan yang jauh lebih adil ya,” tambahnya lagi.

Ventura ikut menambahkan kalau dirinya berharap tim bisa menunjukkan tekad yang besar untuk membalikkan keadaan saat ini. Italia dituntut menang dengan skor minimal 2-0 agar lolos ke Rusia.

“Kami perlu segalanya untuk pertandingan itu. Semua taktik, segenap hati dan tekad kami. Kalau kalian bisa menggabungkannya, mungkin bisa menjamin kesuksesan, tapi tekad saja tidak akan cukup untuk menang.”

“Kami masih kekurangan beberapa elemen penting di leg pertama dan kami mencoba memperbaikinya,” pungkas sang pelatih.

Sepakbola.cc