Gianluigi Buffon Beri Jawaban Unik Jika Gagal Ke Piala Dunia

Gianluigi Buffon telah memberikan satu jawaban yang cukup unik jika nantinya Italia gagal ke Piala Dunia.

Gianluigi Buffon

Kapten Italia, Gianluigi Buffon, lantas mengatakan jika masa depannya sama sekali tidak akan terpengaruh kalau Azzurri gagal ke Piala Dunia 2018. Ia juga tak hitung-hitungan untuk masalah yang satu ini.

Timnas Italia sendiri kini terancam gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958. Hal ini terjadi setelah kalah tipis 0-1 di leg pertama play-off saat melawan Timnas Swedia. Dalam leg kedua, Selasa (14/11/2017) dini hari nanti, mereka harus menang dengan minimal skor 2-0 jika masih ingin lolos ke Rusia.

Gianluigi Buffon sempat bilang kalau dirinya akan gantung sepatu dari tugas internasional setelah Piala Dunia 2018. Meski begitu, ia tidak beri bocoran jelas apa yang akan terjadi kalau tim gagal lolos.

“Sudah terjadi berkali-kali dalam karir saya, dihadapkan pada persimpangan jalan ini, tetap masuk atau malah keluar. Terkadang hal seperti itu terjadi saja, kadang-kadang malah keluar, tapi ya itulah perjalan yang kami jalani,” ujarnya dengan tenang.

“Itu semua tidak akan mengubah apapun di masa depan saya dan hubungan saya dengan Nazionale. Apa yang berubah adalah jika sebuah kemenangan, terlepas dari kemajuan pribadi saya dengan Nazionale atau tidak, adalah sangat berarti bagi tim, pelatih, fans dan keseluruhan sepakbola kami.”

“Saya tidak pernah menghitung-hitung apapun dalam hal ini. Satu-satunya hal yang akan saya dapatkan nantinya adalah soal kepuasan pribadi saja. Meski begitu dalam skema yang lebih luas lagi, masa depan karir saya tidak ada hubungannya sama sekali dengan ini,” pungkas Buffon dengan sedikit berbelit-belit.

Sepakbola.cc