Giorgio Chiellini Tak Mau Kalah Ikutan Pensiun Juga

Giorgio Chiellini tak mau kalah ikutan pensiun dari Timnas Italia usai gagal melaju ke gelaran Piala Dunia.

Giorgio Chiellini, Hasil Italia vs Makedonia, Kualifikasi Piala Dunia
Giorgio Chiellini, Hasil Italia vs Makedonia, Kualifikasi Piala Dunia

Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, tak mau ketinggalan memutuskan untuk pensiun dari level internasional. Hal ini terjadi setelah Timnas Italia bermain imbang tanpa gol melawan kubu Swedia.

Timnas Italia hanya sanggup bermain imbang tanpa gol sebiji pun saat mereka kedatangan Swedia di San Siro, Selasa (14/11/2017). Hasil imbang itu otomatis membuat Azzurri kalah agregat 0-1 karena di leg pertama play-off mereka kalah lewat gol tunggal sosok Jakob Johansson.

Fakta kegagalan tembus Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka sejak 1958 membuat beberapa pemain senior pilih pensiun dari tim nasional. Bukan hanya kapten Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi dan Andrea Barzagli, bek senior Giorgio Chiellini akhirnya ikutan pensiun dari level internasional.

“Kami punya banyak pemain muda yang dalam beberapa tahun ke depan pasti akan perlu dukungan dan cinta yang sama juga. Semua ini adalah jalan panjang ke depannya dan setelah kejatuhan seperti ini, masih ada banyak tugas untuk dikerjakan.”

“Dalam tiga tahun terakhir ini kami sudah meminta cinta seperti ini tidak pernah meninggalkan Nazionale. Tapi sekarang Italia harus mau memulai era baru. Era baru seperti Marco Verratti dan banyak pemain kelahiran 1990-an lain.”

“Para pemain muda yang akan lebih dewasa lagi di Piala Eropa mendatang dan untungnya kita akan punya beberapa laga di kandang. Saya masih percaya kalau kita pasti bisa membangun dari apa yang kita lihat hari ini.”

“Timnas Italia tidak gagal ke Piala Dunia dalam 60 tahun, jadi jelas kalau hal ini jadi perubahan besar. Sepakbola sendiri adalah punya semua orang dan kita semua ingin menciptakan era yang baru,” pungkasnya.

Sepakbola.cc