Hasil Argentina vs Ekuador Skor Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Jumat 9/10/2015

Kejutan besar terjadi pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Jumat (9/10/2015) pagi. Di depan publik sendiri, Argentina dipermalukan tamunya Ekuador. Sebelumnya Brasil juga tumbang di tangan Chile.

Piala Dunia  - Hasil Argentina vs Ekuador Skor Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Jumat 9/10/2015

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 , Argentina vs Ekuador , Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Argentina , Ekuador , Frickson Erazo , Felipe Caicedo

Kejutan besar terjadi pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Jumat (9/10/2015) pagi. Di depan publik sendiri, Argentina dipermalukan tamunya Ekuador. Sebelumnya Brasil juga tumbang di tangan Chile.

Dalam pertandingan di Buenos Aires, Ekuador mengalahkan tuan rumah Argentina dengan skor 2-0. Dua gol terjadi hanya dalam durasi satu menit, yaitu di menit ke 81 dan 82, melalui Frickson Erazo dan Felipe Caicedo.

Minus Lionel Messi yang absen karena cedera, Argentina sebenarnya menurunkan seluruh pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Tapi absennya bintang Barcelona itu membuat Tim Tango seperti kehilangan inspirasi menembus pertahanan kokoh Ekuador.

Awan kelabu tambah menyelimuti tim tuan rumah pada menit ke 21 ketika bomber andalan mereka Sergio Aguero ditarik keluar. Dia mengalami cedera hamstring. Posisinya langsung digantikan oleh Carlos Tevez.

Pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol. Walau demikian, Ekuador beberapa kali memberikan ancaman serius lewat pergerakan dua sayapnya Antonio Valencia dan Jefferson Montero.

Di babak kedua, Argentina tetap tak menemukan cara terbaik untuk bisa membongkar pertahanan Ekuador. Sebaliknya tim tamu tambah percaya diri dan semakin sering keluar melakukan tekanan.

Usaha tanpa kenal lelah Ekuador akhirnya berbuah hasil di menit ke-81. Berawal dari tendangan sudut. Frickson Erazo yang tak terkawal di dalam kotak penalti, dengan mudah menyongsong lalu menanduk masuk bola, tanpa bisa diantisipasi kiper Sergio Romero. 1-0 untuk Ekuador.

Belum sempat Argentina lepas dari keterkejutannya, gawang mereka kembali kebobolan satu menit kemudian. Kali ini Felipe Caicedo membobol gawang Romero memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Antonio Valencia.

Dalam pertandingan lain beberapa saat sebelumnya, juara dunia lima kali Brasil menyerah 0-2 kepada tuan rumah Chile.

Eduardo Vargas membuka kemenangan Kolombia di menit ke-71 setelah dia berhasil memanfaatkan umpan terukur Matias Fernandez. Bintang Arsenal Alexis Sanchez menggandakan keunggulan Chile menjadi 2-0 di masa injury time (90+1).

Susunan Pemain :

Argentina : Sergio Romero, Ezequiel Garay, Facundo Sebastian Roncaglia, Nicolas Otamendi, Emanuel Mas, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Javier Pastore (Ezequiel Lavezzi 70), Angel Di Maria, Sergio Aguero (Carlos Tevez 24), Angel Correa

Ekuador : Alexander Dominguez, Frickson Erazo, Juan Carlos Paredes, Christian Noboa, Jefferson Montero (Fidel Martinez 77), Felipe Caicedo (Angel Mena 84), Walter Ayovi, Miller Bolanos, Pedro Quinonez (Segundo Castillo 77), Antonio Valencia, Gabriel Achilier

Sepakbola.cc