Hasil Belanda vs Swedia, Kualifikasi Piala Dunia 11/10/2017

  • Laporan hasil pertandingan Belanda vs Swedia, laga terakhir Grup A zona Eropa yang berlangsung Rabu dinihari WIB.

Hasil Belanda vs Swedia, Arjen Robben, Kualifikasi Piala Dunia
Hasil Belanda vs Swedia, Arjen Robben, Kualifikasi Piala Dunia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia – Berikut adalah laporan jalannya pertandingan Belanda vs Swedia untuk laga terakhir Grup A dan berlangsung di Johan Cruijff Arena (Amsterdam) pada Rabu dinihari WIB.

Belanda harus menang atas Swedia malam ini dan mereka harus menang dengan selisih tujuh gol jika ingin lolos melalui jatah play-off. Kurang dari itu akan membuat mereka tersisih.

Peluang pertama dalam permainan terjadi di menit 16. Pemain Swedia Victor Lindelof melakukan handball dan wasit dengan tegas menunjuk titik putih. Arjen Robben maju sebagai eksekutor tendangan penalti dan GOL! 1-0! Apakah ini awal dari 7 gol yang dibutuhkan Belanda malam ini?

Unggul satu gol tak membuat tim Oranje mengurangi tekanan. Mereka mendominasi penguasaan bola sejauh ini dengan 65%. Namun tidak ada peluang emas lain sampai menit 30 babak pertama. Menit 37 terjadi satu peluang emas di depan gawang tim tamu. Kenny Tete memperoleh umpan cantik dan melepaskan tembakan, tapi terburu-buru dan bola sepertinya melayang jauh ke atas mistar.

Menit 39 satu lagi peluang emas bagi Oranje. Ryan Babel menggiring bola dan menembak ke sisi kiri gawang tapi kiper Robin Olsen tampil cekatan dan menepis bola. Gagal lagi usaha serangan Belanda.

GOL! Menit 40! Belum lagi babak pertama berakhir sudah dua gol bersarang di gawang Swedia. Yang satu ini berasal dari Arjen Robben. Dari luar kotak berbahaya ia melepaskan tembakan dan bersarang di sisi kanan atas gawang. GOL! 2-0! Tak lama kemudian paruh pertama pertandingan berakhir.

Babak kedua entah bagaimana berjalan dengan tempo yang lebih lambat, meski Belanda tidak mengurangi tekanannya, tapi Swedia tampil berusaha lebih disiplin terutama di lini belakang. Mereka harus mengurangi jumlah gol sebisa mungkin untuk lolos melalui babak play-off.

Tercatat hanya dua percobaan serangan tuan rumah yang patut dilaporkan. Menit 77 Bas Dost mengirim tendangan ke gawang tapi meleset tipis saja di sisi tiang gawang. Menit 87 Arjen Robben sekali lagi mencoba menipu kiper lawan tapi Robin Olsen gemilang dan berhasil menahan tembakan jarak dekatnya. Gagal lagi usaha Belanda.

Setelah injury time selama dua menit saja, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Belanda vs Swedia ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Belanda vs Swedia:

Belanda: Cillessen, Tete, Van Dijk, Rekik, Ake, Vilhena, Blind, Robben, Wijnaldum, Babel, Janssen

Swedia: Olsen, Lustig, Granqvist, LindelOf, Augustinsson; Claesson, Larsson, Johansson, Forsberg, Toivonen, Berg