Hasil Bolivia vs Brasil, Kualifikasi Piala Dunia 06/10/2017

  • Laporan hasil pertandingan Bolivia vs Brasil, lanjutan kualifikasi Piala Dunia Jumat dinihari WIB di Estadio Hernando Siles.

Hasil Bolivia vs Brasil, Kualifikasi Piala Dunia
Hasil Bolivia vs Brasil, Kualifikasi Piala Dunia

Brasil, yang telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018, ditahan imbang 0-0 oleh Bolivia di Estadio Hernando Siles.

Meski sudah pasti lolos ke turnamen tahun depan, Tite menurunkan susunan tim yang kuat termasuk Neymar, Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho di lini serang.

Selecao mengancam pada awal babak pertama dengan tembakan Neymar di atas mistar gawang setelah hanya tiga menit. Tim tamu menikmati sebagian besar kepemilikan bola selama masa pembukaan 20 menit, namun selain tembakan awal Neymar yang gagal gol tadi, mereka kesulitan untuk menemukan peluang yang jelas.

Setelah 29 menit dalam pertandingan tersebut, Brasil dipaksa melakukan perubahan saat Thiago Silva cedera. Dia digantikan oleh Marquinhos.

Kiper Bolivia Carlos Lampe akhirnya dipaksa melakukan penyelamatan hebat setelah 30 menit, saat ia berjibaku mati-matian untuk meredam serangan dari Neymar dan Jesus dalam periode waktu lima menit.

Usaha dari Neymar dan Jesus tadi itu terbukti menjadi akhir dari serangan-serangan di mulut gawang dari paruh pertama pertandingan dengan wasit meniup peluit tanda akhir.

Babak kedua dimulai dengan cara yang sama seperti yang pertama, dengan kedua belah pihak kesulitan mencari peluang di kotak penalti lawan masing-masing.

Tite memilih untuk melakukan perubahan pada menit 66 saat pemain sayap Chelsea Willian masuk menggantikan Philippe Coutinho yang tadi malam sama sekali tidak efektif.

Bolivia mengukir kesempatan pertama mereka setelah 77 menit saat dua sundulan Marcelo Martins jatuh di kaki Juan Arce, yang tembakannya meleset di atas mistar gawang.

Jesus kemudian memiliki kesempatan untuk mengamankan tiga poin bagi Selecao pada menit ke-87, namun bintang Manchester City tersebut gagal mengarahkan sundulannya ke sasaran di tiang jauh.

Setelah injury time selama beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Bolivia vs Brasil ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain Bolivia vs Brasil:

BOLIVIA: Lampe; Raldes, Gutierrez, Valverde; Bejarano, Justiniano, Machado, Morales; Arce, Fierro; Martins

BRASIL: Alisson; Dani Alves, Thiago Silva, Miranda, Alex Sandro; Casemiro; Coutinho, Paulinho, Renato Augusto, Neymar; Gabriel Jesus