Hasil Brasil vs Chile, Kualifikasi Piala Dunia 11/10/2017

  • Laporan hasil pertandingan Brasil vs Chile, matchday terakhir untuk kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Rabu pagi WIB.

Hasil Brasil vs Chile, Kualifikasi Piala Dunia, Neymar
Hasil Brasil vs Chile, Kualifikasi Piala Dunia, Neymar

Hasil Kualifikasi Piala Dunia – Laporan jalannya pertandingan Brasil vs Chile, laga terakhir zona Amerika Selatan yang dimulai Rabu pagi pukul 06.30 WIB.

Brasil adalah satu-satunya tim Conmebol yang sudah memastikan diri lolos ke Rusia 2018, jauh sebelum matchday terakhir. Laga ini lebih penting untuk tim tamu, Chile, yang berusaha mengamankan diri dari kejaran Peru dan Paraguay.

Baru tiga menit laga berjalan, kiper Ederson sudah dipaksa melakukan penyelamatan dari serangan Vargas. Gawang Brasil masih aman. Menit 16 satu peluang emas gagal dimanfaatkan tuan rumah. Gabriel Jesus sudah berhadapan dengan kiper lawan tapi bola malah dioperkan ke Neymar dan usaha pemain PSG itu berhasil diblok oleh Claudio Bravo.

Sekitar menit 23 Chile mendapatkan sejumlah sepak pojok beruntun, tapi sejauh ini belum ada yang sungguh-sungguh berbahaya. Menit 31 Neymar melepaskan tembakan jarak jauh dari 25 meter, namun melayang tipis di atas mistar gawang. Menit 39 Gabriel Jesus lagi-lagi membuang peluang. Ia menanduk bola serangannya tepat ke arah pelukan kiper Bravo. Belum berhasil mengubah skor. Tak lama kemudian babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Wasit mengakhiri babak pertama yang penuh semangat di pertandingan di Sao Paulo ini, dan laga masih tanpa gol antara Brasil vs Chile di Allianz Parque.

Kedua tim sama-sama gagal mencatatkan gol mereka, dengan banyak pelanggaran mengganggu irama permainan. Tapi kalau segala sesuatunya berjalan baik dan tetap draw maka hal itu cukup bagi Cile untuk lolos secara otomatis.

Paruh kedua dimulai, dan menit 55 GOL! Paulinho! Mantan pemain Spurs yang kini berkarir di Barcelona, serta pernah disebut-sebut merupakan pemain gagal, menjaringkan gol bagi Brasil. Gol ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Alexis Sanchez terhadap Casemiro. Cukup jauh dari gawang tapi tendangan bebas diambil Dani Alves langsung ke arah gawang Chile. Kiper Bravo berhasil memblok bola tapi jatuh ke depan Paulinho dan dia tak kesulitan menyelesaikannya. GOL 1-0!

Cuma selang dua menit GOL LAGI! Kali ini Gabriel Jesus. Philippe Coutinho mengirim bola panjang ke depan dan berhasil diturunkan oleh Neymar. Ia sebenarnya bisa menendang langsung ke gawang tapi memilih mengirimkannya ke Jesus. GOL! 2-0! 

Pekerjaan besar menanti Chile. Mereka akan tersisih jika tidak bisa menyamakan skor. Peru sudah mengambil alih posisinya dan skuad Alexis Sanchez ini kini merosot ke posisi keenam dalam klasemen Conmebol.

Pertandingan belum berakhir meski laga sudah memasuki masa injury time. Di menit terakhir Jesus menambahkan satu gol bagi Brasil. 3-0! Semua berawal dari kesalahan Caludio Bravo maju ke depan untuk sebuah sepak pojok, namun bola berhasil dibersihkan oleh lini belakang Brasil dan Jesus berlari sendirian untuk menggetarkan jala gawang lawan yang kosong.

Setelah injury time selama empat menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Brasil vs Chile ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Brasil vs Chile:

Brasil: Ederson; D. Alves, Marquinhos, Miranda, Alex Sandro; Casemiro, Paulinho, R. Augusto; Coutinho, Neymar, G. Jesus

Chile: Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Aránguiz, Valdivia, Tucu Hernández; Fuenzalida; Alexis Sanchez, Vargas