Hasil Ekuador vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 11/10/2017

  • Laporan hasil pertandingan Ekuador vs Argentina, laga terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan, Rabu pagi WIB.

Hasil Ekuador vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia
Hasil Ekuador vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia – Berikut laporan jalannya pertandingan Ekuador vs Argentina untuk laga terakhir penyisihan zona Amerika Selatan, Rabu pagi mulai pukul 06.30 WIB.

Ini adalah laga-laga paling menegangkan di matchday terakhir penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia. Sebanyak lima, atau mungkin enam, tim di zona Conmebol ini masih bisa lolos menyusul Brasil yang sudah memastikan diri berangkat lebih dulu ke Rusia tahun depan.

Perbedaan poin antara urutan kedua sampai urutan ketujuh hanya berselisih empat poin saja sebelum dimulainya laga-laga terakhir zona Conmebol ini. Argentina harus menang, tentu saja. Kekalahan akan berujung dengan tersingkirnya mereka dari Piala Dunia 2018. Draw, dan nasib mereka menanti hasil-hasil lainnya.

Daaaan laga dimulai dengan bencana! Sudah dibilang tak boleh kalah, eh baru menit pertama kiper Sergio Romero justru kebobolan gol. Argentina tertinggal satu nol! Gol ini berawal dari satu umpan tandukan kepala dari Roberto Ordones, dan terarah ke Romario Ibarra. Ia melepaskan tendangan keras dan GOL! 1-0! Bencana, sungguh bencana.

Tapi cuma butuh waktu 10 menit dan Argentina membalaskannya melalui, siapa lagi, Lionel Messi. Gol ini diawali dengan permainan satu-dua dengan Angel di Maria, sebelum menembakkan bola melewati kiper Banguera. GOL! 1-1!

GOL LAGI! Menit 20 Messi menambahkan satu gol lagi dan Argentina kini memiliki tiga poin penting untuk lolos ke Rusia. pemain Ekuador Aimar Alvarez membuat kesalahan memberi bola mudah ke Messi, yang lalu membawanya memasuki kotak penalti dan menembak dengan kaki kiri melewati kiper. GOL! 1-2!

Menit 33 pemain PSG Angel di Maria punya kesempatan emas menambahkan gol. Ia sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan tapi tembakannya masih bisa dibaca dan dihentikan. Gagal. Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Statistik memperlihatkan perlawanan tangguh yang diberikan tuan rumah. Dominasi bola dikuasai Ekuador dengan 51%. Tembakan on target 4 berbanding enam untuk keunggulan Albiceleste. Off target 2 vs 6 untuk tim tamu.

Paruh kedua sudah dimulai. Argentina masih menjaga keunggulannya. Mereka butuh tiga poin untuk lolos ke Rusia tahun depan.

GOL LAGI! AMAN SUDAH! Messi mendribble bola memasuki kotak dan mencongkel bola melewati atas kiper Maximo Banguera. GOL! 1-3! Gol tadi tercipta di menit 62.

Menit 86 Javier Mascherano selamat dari kartu merah. Setelah itu di masa injury time pemain Inter Milan, Mauro Icardi, berhadapan langsung dengan kiper lawan, tapi tembakannya masih bisa diselamatkan lawan.

Setelah injury time selama lima menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Ekuador vs Argentina ditutup dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Ekuador vs Argentina:

Ekuador XI: Banguera; Velasco, Arboleda, Aimar, Ramirez; Intriago, Orejuela; Renato, Cevallos, Romario; Ordóñez.

Argentina XI: Romero; Mercado, Mascherano, Otamendi; Salvio, Enzo Pérez, Biglia, Acuna; Messi, Di María, Benedetto.