Hasil Inggris vs Slovakia, Kualifikasi Piala Dunia 05/09/2017

Berikut hasil Inggris vs Slovakia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Wembley Stadium pada hari Selasa (5/9) dinihari.

Hasil Inggris vs Slovakia, Kualifikasi Piala Dunia 2018
Stanislav Lobotka saat melakukan selebrasi di laga Inggris vs Slovakia dalam laga Kualifikasi piala dunia 2018.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 – Timnas Inggris yang menjamu Slovakia di Stadion Wembley malam ini tampaknya sangat percaya diri akan mampu mengalahkan tamunya, bahkan mereka menempatkan 3 striker sekaligus di lini depan dengan formasi 4-2-1-3!

Pertandingan pun dimulai, Rashford, Kane dan Oxlade-Chamberlain yang menjadi ujung tombak Timnas Inggris langsung menyerang. Namun apa yang terjadi …

Menit 3, GOOOOOLLLL STANISLAV LOBOTKA!!! Berawal dari Marcus Rashford yang kehilangan bola di dalam area pertahanan sendiri, sebuah crossing dikirimkan oleh Nemec, bola disambut oleh Stanislav Lobotka dilanjutkan dengan sebuah sontekan , Joe Harta tidak dapat melakukan penyelamatan dengan baik dan bola masuk ke gawang. Lobotka mencetak gol pertamanya di Wembley sekaligus mencoreng rekor kandang Inggris!

Tertinggal 1-0, tuan rumah berusaha bangkit. Namun umpan-umpan lambung jarak jauh yang diperagakan oleh Timnas Inggris tampak monoton dan mudah terbaca lawan.

Saat memasuki pertengahan babak pertama barulah Inggris dapat mulai menguasai jalannya pertandingan. Perjuangan Harry Kane yang tanpa kenal lelah menghajar pertahanan Slovakia patut diapresiasi!

Menit 36, GOOOOOLLLL ERIC DIER!!! Inggirs berhasil menyamakan kedudukan! Eric Dier memanfaatkan sepak pojok dengan baik, bola diarahkan ke dalam kotak penalti Slovakia Eric Dier menyambutnya dan menghajar bola masuk gawang di sudut kanan atas gawang! Skor imbang 1-1.

Hingga wasit menutup babak pertama untuk waktu turun minum,iskor imbang 1-1 belum berubah. Secara umum Timnas Inggris masih mendominasi penguasaan bola dan serangan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Slovakia nyaris menggandakan skor mereka di menit 56! Adam Nemec berhasil menyambut crossing berbahaya di dalam kotak penalti. Selanjutnya ia melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang, beruntung Joe Hart melompat dan meninju bola menjauh. Penyelamatan SUPER dari Joe Hart!

Tak lama kemudian, di menit 59 … GOOOOLLLL MARCUS RASHFORD!! Marcus Rashford berhasil membayar kesalahannya dan Inggris berhasil membalikkan keunggulan! Berawal dari Jordan Henderson yang mengirin bola kepada Marcus Rashford dilanjutkan dengan sebuah tembakan yang memantul masuk dari pinggir kotak penalti dan melesak masuk gawang. Kiper Slovakia, Martin Dubravka, salah langkah! Skor 2-1 Inggris kini memimpin!

Memasuki pertengahan babak kedua, pertandingan memanas! Banyak pelanggaran dilakukan oleh kedua kubu, Skuad Timnas Inggris kini mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan Slovakia.

Menit 85, Raheem Sterling yang masuk menggantikan Oxlade-Chamberlain nyaris mencetak gol dengan aksi solonya. Ia kemudian melepaskan sebuah tembakan dari pinggir kotak penalti. Bola mengarah ke tengah gawang, Martin Dubravka kali ini dengan sigap membuat sebuah penyelamatan hebat.

Tiga menit waktu tambahan pun berlalu, wasit akhirnya menutup jalannya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, hasil Inggris vs Slovakia ditutup dengan skor akhir 2-1.

https://youtu.be/2yqRdgzZIr8

Susunan Pemain Inggris vs Slovakia:

Timnas Inggris (4-2-1-3): Joe Hart, Bertrand, Jones, Cahill, Walker, Dier, Henderson, Dele Alli, Marcus Rashford, Harry Kane, Oxlade-Chamberlain.

Timnas Slovakia (4-2-3-1): Dubravka, Pekarik, Skrtl, Durica, Hubocan, Skriniar, Lobotka, Weiss, Marek Hamsik, Robert Mak, Adam Nemec.

Sepakbola.cc