Hasil Inggris vs Slovenia, Kualifikasi Piala Dunia 06/10/2017

  • Hasil pertandingan antara Inggris vs Slovenia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah melalui gol telat Harry Kane.

Harry Kane, Timnas Inggris
Harry Kane, Timnas Inggris

Berlaga di Wembley Stadium, Timnas Inggris harus bersusah payah untuk dapat mengalahkan tamunya Timnas SLovenia, itupun melalui gol telat yang dicetak oleh Harry Kane di masa injury time 90+4.

Tuan rumah baru dapat menciptakan peluang terbaik mereka di menit 36 babak pertama saat Kyle Walker melepaskan tendangan bebas dari jarak menjanjikan, namun peluang ini justru terbuang sia sia, bola melayang ke tribun penonton.

Pertandingan berjalan memanas, pelanggaran kerap terjadi dan wasit pun mengeluarkan 3 kartu kuning, masing masing untuk Rene Krhin, John Stones dan Miha Mevlja. Selain kartu kuning, tak ada gol yang tercipta hingga waktu turun minum.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 49, Slovenia sempat mengancam melalui umpan silang yang diarahkan ke dalam kotak penalti Inggris. Bola disambut oleh Bojan Jokic, namun dengan sigap dan cepat Joe Hart memotong dan merebut bola!

Menit 64, Marcus Rashford membuang peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor saat ia dan kiper Jan Oblak sudah berhadapan satu lawan satu, sayang tembakannya berhasil dimentahkan oleh kiper jagoan Slovenia.

Tak lama kemudian Raheem Sterling menerobos masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan, bola ditendang dengan keras ke arah gawang, namun bek Slovenia berhasil memotong jalur bola!

Menit 69, Harry Kane dengan tenang dan cekatan mendribel bola melewati beberapa pemain Slovenia. Namun tembakannya lagi lagi berhasil ditepis oleh Oblak!

Menit 84, Slovenia membalas! Tim Matavz berhasil merengsek maju melewati beberapa pemain Inggris, berhadana dengan Joe Hart, namun tembakannya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Timnas Inggris!

Menit 90+4, GOOOOLLL HARRY KANE!!!, Sebuah crossing disambut oleh Harry Kane dan bola sempat ditepis oleh kiper Jan Oblak, bola tetap masuk gawang Slovenia!

Wasit pun akhirnya menutup pertandingan ini, hasil Inggris vs Slovenia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kali ini ditutup dengan skor akhir 1-0!

BACA: Jadwal dan Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Selengkapnya

Susunan Pemain Inggris vs Slovenia

Timnas Inggris (4-2-3-1): Joe Hart, Bertrand, Cahill, Stones, Walker, Dier, Henderson, Rashford, Sterling, Oxlade-Chamberlain, Harry Kane.

Timnas Slovenia (4-2-1-3): Oblak, Struna, Mevlja, Cesar, Jokic, Rotman, Krhin, Ilicic, Bezjak, Sporar, Verbic.