Hasil Irlandia Utara vs Jerman, Kualifikasi Piala Dunia 06/10/2017

  • Berikut hasil pertandingan antara Irlandia Utara vs Jerman di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar pada hari Jumat (6/10) dinihari.

Hasil Irlandia Utara vs Jerman, Skor 1-3
Hasil Irlandia Utara vs Jerman, Skor 1-3

Timnas Jerman masih terlalu kuat bagi tuan rumah Timnas Irlandia Utara yang bertanding dinihari tadi di Stadion Windsor Park, skor 1-3 untuk kemenangan Jerman.

Gol pertama untuk Jerman sudah tercipta di menit 2 babak pertama melalui tendangan langsung jarak jauh yang dieksekusi oleh Sebastian Rudy, bola sempat menghajar tiang gawang namun akhirnya masuk gawang McGovern! Sko 0-1 Jerman memimpin.

Di pertengahan babak pertama, di menit 21, giliran Sandro Wagner yang mencatatkan namanya di papan skor! Ia melepaskan tembakan fantastis dari tepi kotak penalti, bola melewati kiper McGovern dan sekali lagi menjebol gawang Irlandia Utara! Skor 0-2.

Di menit 40, Corry Evans nyaris mencetak gol pertama bagi Irlandia Utara, ia menerobos kotak penalti Inggris untuk menyambut bola crossing. Melepaskan tembakan namun Ter Stegen berhasil menepis bola dengan spektakuler! Babak pertama ditutup masih dengan skor 0-2 untuk keunggulan Jerman.

Memasuki babak kedua, Jerman kembali mendominasi penguasaan bola. Thomas Muller di menit 51 menyambut bola crossing dengan sundulan yang diarahkan ke gawang Irlandia Utara. Kali ini McGovern berhasil menepis bola!

Berkali kali Jerman mendapatkan peluang mereka untuk mencetak gol melalui Keroy Sane, Julian Draxler dan Muller. Dan akhirnya mereka berhasil menambah keunggulan di menit 86.

Joshua Kimmich menjadi nama ketiga yang mencatatkan namanya di papan skor! Saat kemelut terjadi di mulut gawang Irlandia Utara, sebuah bola rebound berada tepat di jalur Joshua Kimmich, tanpa ragu ia menghajar bola masuk gawang! Skor 0-3!

Di masa injury time menit 90+3, Irlandia Utara mendaatkan gol hiburan yang dicetak oleh Joshua Magennis menyambut bola sepak pojok kiriman Gareth McAuley.

Wasit pun akhirnya menutup pertandingan, hasil Irlandia Utara vs Jerman ditutup dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Irlandia Utara vs Jerman

Timnas Irlandia Utara (5-3-2): McGovern, Brunt, Hodson, McAuley, Evans, McLaughlin, Evans, Davis, Norwood, Lafferty, Magennis.

Timnas Jerman (4-2-3-1): Ter Stegen, Kimmich, Boateng, Hummels, Rudy, Kroos, Goretzka, Muller, Draxler, Wagner.