Hasil Irlandia vs Denmark, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan Irlandia vs Denmark, leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 di Aviva Stadium (Dublin), Rabu dinihari WIB.

Hasil Irlandia vs Denmark, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018
Hasil Irlandia vs Denmark, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil Playoff – Berikut laporan hasil pertandingan Irlandia vs Denmark dalam laga leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu 15 November 2017 pukul 02.45 WIB di Aviva Stadium (Dublin).

Seperti sudah kita tahu laga leg pertama Denmark vs Irlandia beberapa hari lalu usai dengan skor 0-0. Jadi jika tim tamu pada laga playoff ini bisa mencetak gol, itu akan menjadi keuntungan lebih besar buat mereka karena adanya aturan gol tandang.

Laga dimulai secara menyenangkan untuk tuan rumah Republik Irlandia, yang malam ini turun dengan jersey hijau-putih. Mereka mencetak gol lebih dulu menit 6 melalui Shane Duffy. Ini sebenarnya merupakan gol hebat.

Berawal dari tendangan bebas di garis setengah lapangan. Ya, free kick di tepat garis tengah lapangan. Bola dikirim jauh ke dalam kotak penalti dan Shane Duffy menyundulnya secara keras dan MASUK! GOL! 1-0!

Setelah itu dua kemalangan beruntun menimpa Republik Irlandia. Pada menit 29 dan 32 mereka kebobolan dua gol beruntun. Yang pertama melalui sepakan Andreas Christensen.

Gol pertama Denmark ini berawal dari sepak pojok. Bola dibawa masuk ke dalam kotak penalti dan diumpankan ke tengah. Christensen ada di sana, menyenggol bola, memantul di tiang dan masuk! GOL 1-1!

Selang tiga menit bencana itu datang lagi. Kali ini melalui serangan di sayap kanan. Bola dikirim ke tengah, diteruskan lagi ke depan Christian Eriksen yang melepaskan tendangan first time, memantul ke bawah mistar gawang dan masuk! 1-2!

Menit 63 sang pemain Tottenham Hotspur itu menambahkan satu gol lagi yang sungguh menyakitkan untuk tuan rumah. Sedikit dari dalam kotak penalti ia melepaskan tendangan ke gawang lawan dan masuk! GOL! 1-3! Setengah kaki Denmark sudah di Rusia malam ini.

Menit 74 Christian Eriksen mengamuk dan mencatatkan hattrick untuk Denmark. Ia menambahkan satu gol lagi yang memupuskan harapan Republik Irlandia untuk lolos ke Piala Dunia. 1-4!

Laga ternyata belum berakhir. Shane Duffy melalukan pelanggaran dan asit asal Polandia itu menunjuk titik putih. Sang pemain bengal Nicklas Bendtner (masih ingat namanta?) maju dan mengeksekusi penalti dengan mudah. GOL! 1-5! Ini sih pembantaian namanya, sama sekali bukan laga playoff kualifikasi Piala Dunia.

Stat: Dominasi bola 42% vs 58%. Shots on goal tiga banding 10. Off target tujuh banding lima. Penyelamatan oleh kiper lima banding dua. Tendangan bebas tujuh banding 12.

Setelah injury time selama dua menit, wasit Szymon Marciniak akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Irlandia vs Denmark ditutup dengan skor akhir 1-5.

Susunan Pemain Irlandia vs Denmark:

Irlandia: Randolph, Christie, Duffy, Clark, Ward, Hendrick, Arter, Meyler, Brady, McClean, Murphy.
Cadangan: Westwood, O’Shea, McShane, Whelan, McGeady, Shane Long, O’Dowda, Hoolahan, Hourihane, Hogan, Kevin Long, Doyle. 

Denmark: Schmeichel, Kjaer, Christensen, Bjelland, Poulsen, Delaney, Kvist, Larsen, Nicolai Jorgensen, Eriksen, Sisto.
Cadangan: Lossl, Jensen, Vestergaard, Ankersen, Bendtner, Mathias Zanka Jorgensen, Knudsen, Braithwaite, Lerager, Schone, Cornelius, Ronnow. 

Sepakbola.cc