Hasil Italia vs Spanyol, Gagal Balas Dendam!

22

  Spanyol gagal membalas dendam kekalahan di Piala Eropa 2016 dari Italia. Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1, Jumat (7/9/2016). Gianluigi Buffon nyaris saja menjadi pesakitan pada laga ini karena melakukan blunder fatal. Namun, Italia bisa bangkit dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Pada laga tersebut, kesalahan Buffon […]

Piala Dunia  - Hasil Italia vs Spanyol, Gagal Balas Dendam!

 

Piala Dunia  - Hasil Italia vs Spanyol, Gagal Balas Dendam!

Spanyol gagal membalas dendam kekalahan di Piala Eropa 2016 dari Italia. Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1, Jumat (7/9/2016).

Gianluigi Buffon nyaris saja menjadi pesakitan pada laga ini karena melakukan blunder fatal. Namun, Italia bisa bangkit dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Pada laga tersebut, kesalahan Buffon membuat Spanyol unggul terlebih dahulu pada menit ke-55 lewat gol dari Vitolo. Namun, Daniele De Rossi menjadi penyelamat tuan rumah ketika mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-82.

Bermain di Stadion Juventus, Spanyol yang bertindak sebagai tim tamu justru lebih mendominasi jalannya permainan. Mereka memiliki penguasaan bola hingga 66 persen.

Persentase penguasaan bola itu berdampak positif pada jumlah peluang. La Furia Roja, julukan Spanyol, bisa melepas 11 tembakan berbanding empat dari tuan rumah.

Meski demikian, hanya satu di antara peluang Spanyol itu yang bisa menembus jala gawang Buffon. Gol Vitolo pada menit ke-55 menjadi pembeda.

Menerima umpan lambung dari Diego Costa, Vitolo lantas mengejarnya. Buffon pun mencoba mempersempit ruang tembak dan membuang bola.

Namun sial bagi Buffon, kakinya tak menyentuh bola sama sekali. Vitolo pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang tanpa pengawalan.

Setelah tertinggal satu gol, Italia meningkatkan intensitas penyerangan. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-81 ketika Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Eder di kotak penalti.

Pemain Spanyol sempat melakukan protes, tetapi wasit Felix Brych menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan hakim garis. De Rossi tak menyia-nyiakan peluang itu untuk membuat skor sama kuat.

Beberapa menit setelah penalti De Rossi, Italia sebenarnya sempat menjebol gawang David De Gea lewat aksi Andrea Belotti. Namun, posisi striker Torino itu telah terlebih dahulu offside.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Baik Spanyol dan Italia sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga.

Di laga berikutnya, Italia akan menghadapi Makedonia pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016). Dan pada hari yang sama, Spanyol akan melawat ke markas Albania, sang pemuncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Italia (3-5-2): Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Andrea Barzagli, Marco Parolo (Andrea Belotti 76′), Riccardo Montolivo (Giacomo Bonaventura 30′), Daniele De Rossi, Mattia De Sciglio, Alessandro Florenzi, Éder, Graziano Pellé (Ciro Immobile 60′)

Pelatih: Giampiero Ventura

Spanyol (4-2-3-1): David De Gea, Sergio Ramos, Gerard Piqué, Jordi Alba (Nacho 22′), Daniel Carvajal, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Koke, 1Diego Costa (Alvaro Morata 67′), Vitolo (Thiago Alcantara 84′), David Silva

Pelatih: Julen Lopetegui