Hasil Italia vs Spanyol Kualifikasi Piala Dunia 07/10/2016

  • DI bawah ini adalah laporan Hasil Italia vs Spanyol dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia wilayah Eropa yang berlangsung di Juventus Stadium di Turin, Italia, pada Jumat dinihari dengan kick-off berlangsung pukul 01.45 WIB. Babak pertama sudah dimulai!! Tuan rumah turun dengan biru-putih, tim tamu dengan merah-biru. Secara mengejutkan selama 25 menit pertama Spanyol mendominasi bola […]

Hasil Italia vs Spanyol, Skor Akhir Italia vs Spanyol, Hasil Italia, Hasil Spanyol, Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Italia vs Spanyol, Italia, Spanyol

DI bawah ini adalah laporan Hasil Italia vs Spanyol dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia wilayah Eropa yang berlangsung di Juventus Stadium di Turin, Italia, pada Jumat dinihari dengan kick-off berlangsung pukul 01.45 WIB.

Piala Dunia  - Hasil Italia vs Spanyol Kualifikasi Piala Dunia 07/10/2016

Babak pertama sudah dimulai!! Tuan rumah turun dengan biru-putih, tim tamu dengan merah-biru. Secara mengejutkan selama 25 menit pertama Spanyol mendominasi bola dengan statistik yang gak keterlaluan, 79% vs 21% untuk keunggulan tim tamu. Demikian juga shot off target dan on target masing-masing satu untuk tim Matador dan nol untuk tuan rumah. Sudah lima kali tendangan sudut untuk Spanyol sejauh ini.

Permainan dominan Italia langsung terlihat sejak menit pertama. Peluang pertama La Furia Roja terjadi di menit kelima dengan satu tendangan bebas oleh Dani Carvajal, tapi mereka gagal memecahkan pertahanan ketat tim Azzurri.

Sekedar mengingatkan, Spanyol saat ini berada di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan tiga poin. Gerard Pique dan kawan-kawan mengalahkan Liechtenstein 8-0 di kandang pada pertandingan pertama, dengan Diego Costa, David Silva dan Alvaro Morata semua mencetak dua gol dalam permainan. Selain itu Vitolo dan Sergi Roberto masing-masing mencetak satu gol untuk menggelontorkan 8 gol ke gawang tim tamu.

Sementara itu Italia yang juga menampilkan performa yang baik dalam pertandingan pertama mereka dengan mengalahkan Israel 1-3 di laga tandang, meskipun mereka harus kehilangan Chiellini yang diusir dalam permainan. Sebuah kemenangan bagi Italia malam ini akan membuat mereka menggeser posisi Spanyol di Grup G, sementara kekalahan bisa membuat mereka turun ke posisi ke-4.

NYARIS!! Menit 18 Spanyol nyaris saja membuka skor. David Silva menembak tepat ke arah gawang namun terpantulkan oleh De Rossi. Hampir saja membuka skor pada pertandingan malam ini di Juventus Stadium.

NYARIS LAGI! Menit 19 giliran tandukan Gerard Pique mengarah ke gawang lawan dan berhasil ditepis, hanya berbuahkan tendangan sudut. Menit 21 Jordi Alba ditarik keluar, digantikan Nacho. Menit 24 dominasi Spanyol menjadi-jadi. Graziano Pelle menjatuhkan Iniesta. Tendangan bebas di wilayah yang berbahaya.

NYARIS SEKALI LAGI! Kali ini tandukan Pique terlalu lemah di menit 25 dan mengarah ke pelukan kiper Gianluigi Buffon.

Kedua tim telah banyak bertemu di masa lalu dengan mereka telah memainkan 35 pertandingan di antara keduanya sejauh ini. Italia telah memenangkan 11 pertandingan melawan Spanyol, imbang 12 kali dan kalah 12 kali dari La Furia Roja. Sebanyak 78 gol telah dicetak antara kedua tim, dengan Italia memiliki gol yang lebih tinggi (42) sementara Spanyol telah mencetak 36 gol melawan mereka. Di kandang, Italia telah memenangkan 10 pertandingan, imbang 7 kali dan kalah 3 kali dari Spanyol. Italia juga telah mencetak 33 gol di kandang melawan tim Spanyol dan kebobolan 17 kali. Pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan 2-0 bagi Italia di Euro 2016 musim panas lalu.

Akhir dari babak pertama!! Dua shot on target, dua shot off target dari tim Spanyol ke arah gawang Italia. Itulah antara lain data statistik dari babak pertama. Ball possession babak pertama 71% vs 29% untuk keunggulan La Furia Roja. Sebanyak 11 tendangan sudut dicatatkan tim tamu, berbanding nol untuk tuan rumah. Tiga kartu kuning seluruhnya untuk tim tamu: Sergio Busquets, Vitolo, dan Diego Costa

Babak kedua dimulai! GOOOL! Pada menit 54 Buffon melakukan satu kesalahan. Maju untuk mencegat bola, tapi kakinya gagal menghentikan bola dan sebagai akibatnya Vitolo berhasil meneruskan bola ke gawang yang kosong. GOL! 0-1!

PENALTI UNTUK ITALIA! Menit 81 satu pemain Italia dinyatakan dijatuhkan di kotak penalti lawan. Setelah berkonsultasi sejenak dengan hakim garis, wasit menjatuhkan hukuman penalti. Dan berhasil dieksekusi oleh De Rossi. GOL! 1-1!

Dan tahu gak siapa penyebab penalti tadi? Sergio Ramos! Ia secara ceroboh merentangkan kakinya terlalu jauh, menjatuhkan Eder. Kebiasaan di Real Madrid dibawa ke tim nasional. Tapi kalau melihat kebiasaannya, maka ia akan maju ke depan dan menebus kesalahannya.

OFFSIDE! Menit 84 bola bersarang di gawang Spanyol tapi wasit menyatakan itu bukan gol, setelah didahului offside.

Setelah 90+3 menit, wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Buffon kelihatan bergembira dengan hasil 1-1 tersebut.

Skor Akhir Italia vs Spanyol 1-1 (FULL TIME)

Gol: Vitolo 54′, De Rossi 81′ (pen)

Susunan Pemain Italia vs Spanyol :

ITALIA XI: Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Parolo, De Rossi, Montolivo, De Sciglio; Eder, Pellè
Cadangan: Donnarumma, Perin, Darmian, Ogbonna, Candreva, Bonaventura, Verratti, Immobile, Astori, Bernardeschi, Gabbiadini, Belotti

SPANYOL XI: De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba; Koke, Busquets, Iniesta; Silva, Diego Costa, Vitolo
Cadangan: Rico, Reina, Nacho, Morata, Callejon, Alacantara, Herrera, Roberto, Martinez, Vasquez, Nolito, Alcacer