Philippe Coutinho Buktikan Ketajamannya Bersama Timnas Brazil

41

Phillipe Coutinho, pemain Liverpool ini berkesempatan menunjukan aksinya dalam seragam timnas Brazil, sebab  dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan skor telak 5-0. Coutinho kembali diikut sertakan dalam kesebelasan timnas Brazil untuk jeda internasional kali ini seiring dengan peforma apiknya pada awal musim yang mengantarkan Liverpool ke papan atas klasmen Liga Inggris. […]

Piala Dunia  - Philippe Coutinho Buktikan Ketajamannya Bersama Timnas Brazil

Piala Dunia  - Philippe Coutinho Buktikan Ketajamannya Bersama Timnas Brazil

Phillipe Coutinho, pemain Liverpool ini berkesempatan menunjukan aksinya dalam seragam timnas Brazil, sebab  dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan skor telak 5-0.

Coutinho kembali diikut sertakan dalam kesebelasan timnas Brazil untuk jeda internasional kali ini seiring dengan peforma apiknya pada awal musim yang mengantarkan Liverpool ke papan atas klasmen Liga Inggris.

Sejauh ini, Coutinho sukses mengemas empat gol dari delapan penampilannya di semua ajang musim ini, dalam besutan Jurgen Klopp, peforma Coutinho menjadi makin mengkilap dibuatnya.

Suatu hal yang wajar bila Tite selaku pelatih timnas Brazil tidak dapat berpaling dari pesepakbola kelahiran Rio de Janeiro Brazil tersebut, tidak hanya skedar memanggil, Tite pun telah memastikan posisi starter di laga kontra Bolivia dan Venezuela.

Philippe Coutinho pun membuktikan kemampuannya mencetak gol dalam laga melawan Bolivia tadi pagi. Ia membawa Tim Samba unggul 2-0 di menit ke 26 dengan menuntaskan umpan silang kiriman Giuliano.

Terkait dengan Willian, bukan berati Tite tidak menyukai peforma dari pemain Chelsea tersebut, namun diakui bila Coutinho mampu tampil luar biasa dan sukses memenangkan persaingan menuju satu tempat dalam tim inti.

“Mengapa Coutinho lebih dipilih dibanding Willian? ada alasan mengapa ia dipanggil sang penyihir (oleh para fans Liverpool).”Ujar Tite seperti yang dilansir oleh The Expres.

“Melalui umpan-umpannya, Coutihno mampu dalam menciptakan ruang, membongkar pertahanan lawan, saya menyukai mobilitasnya, ia sangat berpengaruh dalam dua laga yang dimana ia bermain sebagai pemain pengganti.”Imbuhnya merujuk di laga kontra Ekuador dan Kolombia minggu lalu.

“Ada dua pemain bersaing memperolah tempat, kompetisi itu sendiri, loyalitas itu soal lain, kami tidak mau ada pemain yang mengeluh di hadapan publik lantaran kehilangan tempatnya di tim inti.”

“itu menunjukan mental mereka, Willian tidak seperti itu, Keputusan yang sulit bagi saya, namun saat ini adalah momentum Coutinho, dan dalam sepakbola anda harus mengikuti momen untuk menang.”Pungkaasnya.

Sejak melakoni debut pada tahun 2010 silam, Coutinho kini mencatatkan 18 penampilan dan berhasil mencetak lima gol bersama Selecao.