Berita Bola - Hasil Pertandingan Jerman vs Irlandia, Skor Akhir 3-0 -

 

Jerman pastikan memperoleh satu tempat di Piala Dunia Brasil 2014 mendatang, setelah berhasil menggunduli tamunya Republik Irlandia dengan skor akhir 3-0 (12/10/13). Gol Gol Jerman dicetak oleh Sami Khedira (12′), Andre Schurrle (58′) dan bintang baru ArsenalMesut Ozil(91′).

Jerman hanya membutuhkan satu poin untuk memperoleh tiket ke Piala Dunia Brasil 2014. Joachim Loew tak tanggung tanggung langsung menurunkan skuat terbaiknya di laga ini.

Jerman langsung menekan tim tamu dengan umpan-umpan yang terukur. Hasilnya, di menit ke 12 Jerman berhasil unggul 1-0 lewat gol Sami Khedira.

Setelah gol Khedira, serangan Jerman semakin membabi buta. Irlandia hanya mampu menjaga lini pertahanan mereka agar tidak kebobolan banyak gol. Namun, hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, skormasih 1-0. Di babak pertama Jerman unggul dalam penguasaan bola 77% berbanding 23%,

BACA JUGA  Diego Costa Adaptasi di Timnas Spanyol

Di babak kedua, Mesut Ozil berusaha menambah gol bagi Jerman. Dan di 58 Schurrle menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Toni Kroos assists.

Irlandia bermain lebih menggigit di babak kedua dan sedikit mengancam gawang Manuel Neuer lewat sejumlah peluang. Sayangnya dari sembilan tendangan tetap tak menghasilkan gol sebuah pun.

Ozil menambah keunggulan bagi Jerman menjadi 3-0 di menit terakhir babak kedua. Berawal dari eksekusi tendangan sudut Republik Irlandia yang kurang sempurna, Jerman langsung melakukan serangan balik yang cepat dan berbuah hasil. 3-0 untuk Jerman.

Babak kedua berakhir. Jerman menyusul Belgia sebagai wakil Eropa ke Piala Dunia Brasil 2014.

Jerman: Neuer (Gk); Jansen, Lahm, Mertesacker, Boateng; Khedira (kartu kuning 57′ + Kruse 82′), Schweinsteiger, Schurrle (Gotze 86′), Muller (Sam 88′), Kroos; Ozil.

BACA JUGA  Prediksi Brasil vs Uruguay, 24 Maret 2017

Republik Irlandia: Forde (Gk); Coleman, Clark, Kelly, Delaney; Wilson, Whelan, McCarthy, Gibson; Stokes (kartu kuning 62′), Doyle.

Statistik Jerman vs Republik Irlandia:

  • Shots: 28-12
  • Shots on goal: 11-5
  • Penguasaan bola: 75%-25%
  • Pelanggaran: 6-12
  • Corner: 16-4
  • Offside: 3-1
  • Kartu kuning: 1-1
  • Kartu merah: 0-0.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!