Hasil Pertandingan Kroasia vs Belgia Skor Akhir

 

Belgia menjadi wakil  Eropa ketiga yang berhasil melaju ke Piala Dunia 2014, setelah berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor akhir tipis 2-1 (12/10/13). Kedua gol Belgia dicetak oleh pemain EvertonRomelu Lukaku di menit 15′ dan 38′. Sementara satu satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Niko Kranjcar di menit ke 83.

Belgia sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk dapat lolos ke Piala Dunia Brasil, tapi hal itu tak membuat para pemain Belgia tampil santai. Romelu Lukaku dkk sukses mengantisipasi serangan serangan Kroasia dengan baik dan Belgia melakukan serangan balik dengan cepat.

Lukaku mampu mencetak dua gol pada menit 15 dan 38. Di kedua gol yang ia cetak, ia berhasil melewati penjaga gawang lebih dulu sebanyak dua kali sebelum menjebol gawang Kroasia.

Kroasia melakukan ancaman melalui tendangan sebanyak empat kali. Hanya satu yang mengarah ke gawang Belgia. Ketiga tendangan lainnya hanya melebar dan berhasil diblok lini pertahanan Belgia. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-2.

Babak kedua, Kroasia menaikkan tempo serangan dan berusaha mengejar ketertinggalan agar dapat lolos ke Piala Dunia. Kroasia butuh kemenangan untuk menghindari babak play-off. Belgia tetap mengandalkan taktik serangan balik.

Di menit ke 83, Kroasia akhirnya berhasil mencetak gol balasan. Niko Kranjcar yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil menjebol gawang Courtois dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Skor berubah 1-2.

Perpanjangan waktu diberikan selama empat menit. Namun, Kroasia tetap gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk menyamakan skor. Mario Mandzukic dkk masih berpeluang mengikuti babak playoff Piala Dunia Brasil yang berlangsung di bulan November.

Kroasia: Pletikosa (Gk); Corluka (kartu kuning 46′), Lovren, Vida; Strinic, Modric, Vrsaljko (kartu kuning 40′), Kovacic (Vukojevic 65′); Perisic (Kalinic 45′), Rakitic (Kranjcar 76′), Mandzukic (kartu kuning 32′).

Belgia: Courtois (Gk); Alderweireld, Van Buyten, Lombaerts, Vertonghen; Witsel, De Bruyne (Mirallas 65′), Fellaini (kartu kuning 60′), Hazard, Defour (Dembele 84′); Lukaku (Chadli 69′).